Update Transfer Liga 1: Persik Kediri Boyong Winger Lincah Eks Persebaya

Update Transfer Liga 1: Persik Kediri Boyong Winger Lincah Eks Persebaya Supriadi. (MO Persebaya)

REPUBLIK BOBOTOH - Persik Kediri menambah amunisi baru di bursa transfer pemain Liga 1 musim 2023-2024 dengan mendatangkan pemain muda yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya, Supriadi.

Bergabungnya Supriadi menambah opsi bagi pelatih Marcelo Ropside di sisi sayap permainan Persik Kediri yang sebelumnya sudah memiliki Kelly Sroyer dan Riyatno Abiyoso.

Di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Supriadi dimainkan dalam 21 pertandingan Persebaya dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga : Madura United Datangkan Pemain Muda Singapura Keturunan Denmark

Pemain kelahiran Surabaya, 23 Mei 2002 itu akan bereuni dengan rekan seangkatannya di Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah yang sudah lebih dulu bergabung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Direktur Persik, Arief Syaifuddin membeberkan alasan Macan Putih mendatangkan Supriadi. Diungkapkannya, Supriadi diboyong berdasarkan hasil diskusi manajemen dan tim pelatih perihal kebutuhan tambahan tenaga baru di sektor sayap.

Sosoknya dirasa menjadi solusi dari kebutuhan tim. Arief berharap bersama Persik, pemain yang dijuluki ‘Quick Supri’ karena kecepatannya menyisir dari sektor sayap dapat ditunjukkan di Persik pada kompetisi musim depan.

“Perekrutan Supriadi sesuai dengan kebutuhan tim dan direkomendasikan pelatih, usianya juga masih sangat muda dan bisa terus berkembang,” ungkap Arief dikutip dari laman Ligaindonesia.baru, Jumat 19 Mei 2023.

Baca Juga : Berpisah dengan Persebaya, Ini Klub Pilihan Supriadi di Liga 1 2023/2024

“Kehadirannya melengkapi skuad Persik Kediri yang saat ini juga banyak dihuni pemain muda. Tentu kami berharap Supriadi bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu tim secara keseluruhan,” imbuhnya.

Bergabungnya Supriadi ke Persik membuat tim juara Liga 2 2019 itu memiliki banyak pemain muda di skuat mereka musim depan.

Sebelumnya sudah ada nama Rendy Juliansyah, Jean Kelly Sroyer, Jimmy Aronggear, Jordan Zamorano, Djiwa Herlando dan jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) Persik yakni Bagas Satrio dan Haikal Rikha Riza yang keduanya masih berusia 19 tahun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis