Persib Dukung Langkah Besar yang Diambil PSSI dan PT LIB

Persib Dukung Langkah Besar yang Diambil PSSI dan PT LIB Ilustrasi VAR. (fifa.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mendukung langkah besar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menerapkan teknologi video assistant referee (VAR) dalam gelaran kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Hal itu disampaikan Persib Bandung lewat salah seorang petingginya, Teddy Tjahjono. Dia menjelaskan, terobosan yang dilakukan PSSI dan PT LIB patut diapresiasi. Pasalnya keputusan ini akan meningkatkan akurasi kinerja sang pengadil di dalam pertandingan.

Ditambah lagi, keputusan ini juga tak hanya didukung Persib Bandung saja. Bahkan mayoritas tim di kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah menyatakan setuju untuk menerapkan VAR di stadion.

Baca Juga : Ridwan Ansori Berlatih di Persikabo meski Masih Terikat Kontrak, Begini Reaksi Bos dengan Persib

"Sebenarnya kan karena suatu terobosan baru di mana memang Liga di dunia juga menggunakan VAR, dan kita sebagai Persib dan mayoritas Liga 1 juga mendukung adanya VAR. Karena pasti secara keputusan dari wasit lebih akurat dengan adanya VAR," ujar Teddy Tjahjono kepada awak media pada Selasa, 23 Mei 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesuai informasi yang didapat, Teddy menambahkan setiap tim akan dilibatkan dalam penerapan teknologi VAR di dalam stadion.

"Iya, informasi yang kita Terima. Setiap stadion (Liga 1) di-install alat VAR. Pasti akan melibatkan klub. Karena pasti ada jaringan, fasilitas penunjang lainnya yang harus dipasang di stadion di masing-masing stadion klub Liga 1," imbuh pria berkacamata itu.

Baca Juga : Persib Disebut Gagal Dapatkan Septian David Maulana, Teddy Ungkap Fakta Sebenarnya

Pria berkacamata itu berharap, penerapan teknologi VAR dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari kompetisi. Sehingga pertandingan bisa berjalan lebih adil dalam pengambilan keputusan.

"Mudah-mudahan adanya VAR, adanya kesalahan yang pernah terjadi di Liga 1 mudah-mudahan lebih bisa diminimalkan. Sehingga pertandingan sepak bola lebih fair. Dari sisi pengambilan keputusan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini