Made Wirawan Resmi Tetap Mengabdi di Persib Bandung

Made Wirawan Resmi Tetap Mengabdi di Persib Bandung I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai pemain, I Made Wirawan memang sudah menyatakan pensiun bersamaan dengan berakhirnya Liga 1 2022/2023 bersama Persib.

Namun, hal itu tidak berarti pengabdian Made kepada Persib berakhir. Sebab selanjutnya, Made diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

"Sosok yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim." bunyi pernyataan Persib dalam rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga : Tatap Musim 2023/2024, Luizinho Passos Lebih Percaya Diri

Made akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang Persib yang musim depan dihuni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib, klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

Sebelum bergabung dengan Persib pada tahun 2012, Made pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga : Timnas Indonesia Jumpa Palestina dan Argentina di FIFA Matchday, Shin Tae-yong: Saya Senang Dapat Dua Lawan Sepadan

Selama 11 musim bersama Persib, Made tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi, baik saat era kompetisi ISL maupun Liga 1 dan Piala Indonesia.

Ia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang Persib sejak era ISL dan menjadi pemain tertua yang memperkuat Persib di usia 41 tahun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini