PSSI Akan Datangkan Pelatih Asal Jepang dan Dirtek dari Jerman

PSSI Akan Datangkan Pelatih Asal Jepang dan Dirtek dari Jerman Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus bergerak untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia. Dua diantaranya dengan melakukan kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang (JF) dan Jerman (DFB).

Erick Thohir menjelaskan, salah satu bentuk kerja sama antara PSSI dan Jepang yaitu soal wasit dan kepelatihan.

Nantinya, selain akan mendatangkan wasit asal Jepang untuk Liga 1, PSSI juga akan mendatangkan pelatih dari negara Matahari Terbit.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib setelah Pemain asal Spanyol Merapat

Pelatih tersebut akan menukangi Timnas Wanita Indonesia. Ketertarikan PSSI mendatangkan pelatih asal Jepang tak lepas dari prestasinya selama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sepakbola putri Jepang pernah menjadi juara dunia di Piala Dunia Sepakbola Wanita 2011 di Jerman. Sedangkan empat tahun berikutnya di Kanada, tim Matahari Terbit kembali jadi finalis, tetapi hanya menjadi runner up.

Para pesepak bola putri Jepang juga dua kali juara Piala Asia Putri di tahun 2014 dan 2018, serta merebut medali perak di Olimpiade London 2012.

"Kami sudah menandatangani kerjasama dengan Japan Football Association (JFA) untuk pendampingan wasit dan kepelatihan," ungkap Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

"Untuk timnas putri kita akan menggunakan pelatih Jepang yang selama ini negara itu punya tradisi bagus di sepakbola putri dunia karena pernah juara dunia," imbuhnya.

Sementara itu, PSSI juga akan mendatangkan seorang Direktur Teknik untuk membantu menangani timnas usia muda.

"Selain Jepang, kami juga akan kerja sama dengan DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) untuk membantu menangani timnas muda kita," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Status Eriyanto dan Arsan Makarin di Persib Akhirnya Terjawab

"Apalagi seperti kita ketahui, di Bundesliga banyak pemain Asia yang jumlahnya mencapai 170 pemain. Meski saya belum menyebutkan nama, tapi saya pastikan Direktur Teknik PSSI nanti dari Jerman," ungkapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini