Indonesia vs Argentina, Wapres RI: Bukan Menang, Tapi Jangan Terlalu Banyak Kalahnya

Indonesia vs Argentina, Wapres RI: Bukan Menang, Tapi Jangan Terlalu Banyak Kalahnya Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyanggah pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang berharap timnas menang saat melawan Argentina.

“Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya,” ujar Wapres dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga : Blak-blakan, Ini Alasan Eks Top Skor AFC Cup Memilih Berkarir di Liga 1 Indonesia

Wapres RI tersebut berharap Indonesia tidak kalah telak pada saat menjamu Argentina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sanggahan Wapres tersebut berawal ketika ditanya soal kehadirannya di laga kontra Argentina nanti. Wapres mengaku ingin sekali menyaksikan langsung laga tersebut apabila ada waktu.

“Wah, Insya Allah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton (langsung),” kata Wapres.

Tahu akan kekuatan Argentina, Wapres pun realistis terkait hasil pertandingan nanti. Ia berharap setidaknya Indonesia bisa memberikan perlawanan di pertandingan tersebut.

"Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan,” kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain, namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

Baca Juga : Hadapi Malaysia dan Timor Leste di AFF U-23 Championship 2023, Indonesia Optimis

“Bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya, barang kali itu resepnya,” ujar Wapres.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini