Blak-blakan, Ini Alasan Eks Top Skor AFC Cup Memilih Berkarir di Liga 1 Indonesia

Blak-blakan, Ini Alasan Eks Top Skor AFC Cup Memilih Berkarir di Liga 1 Indonesia Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan top skor AFC Cup 2022 Pedro Paulo memutuskan untuk melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menjajal dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Vietnam.

Akan menjadi andalan di lini depan Persik Kediri, Pedro Paulo memang punyai catatan yang cukup mentereng. Namun, ia mengaku membutuhkan tantangan baru setelah mencicipi atmosfer sepak bola Vietnam dan Thailand.

“Saya butuh tantangan baru dalam hidup, alasan itu yang buat saya berada di sini,” tutur striker asal Brasil itu dikutip dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga : Alasan Persib Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Pemusatan Latihan

Bahkan Pedro Paulo mengaku tidak berpikir panjang saat mendapat tawaran dari Persik Kediri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Saat Persik hubungi saya untuk datang ke sini, saya tidak berpikir panjang untuk terima tawaran bermain di Indonesia karena ini negara baru selama karir saya di sepak bola,” imbuhnya.

Setelah sepekan bergabung dengan sesi latihan tim, Pedro Paulo menilai ada perbedaan gaya permainan yang diusung Pelatih Persik, Marcelo Rospide dengan timnya terdahulu.

“Saya pikir sepak bola di sini andalkan teknik, banyak pemain sering bawa bola jarang lakukan bola panjang. Juga banyak bicarakan sistem pertahanan, nyaris semua laga selalu penuh penonton,” ungkapnya.

Dia pun tak ingin berbicara banyak soal target pribadi bersama Persik dan lebih memilih fokus memberikan yang terbaik bagi tim di musim depan.

Baca Juga : Pemain Argentina Favoritnya Tidak Ikut ke Indonesia, Begini Reaksi Erick Thohir

“Tentu saya tidak bisa bicara banyak untuk saat ini. Karena mesti kerja lebih fight lagi tapi kita lihat nanti bagaimana,” pungkas pemain berusia 29 tahun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini