Alasan Persib Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Pemusatan Latihan

Alasan Persib Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Pemusatan Latihan Ilustrasi, Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kamis 5 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung punya alasan memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pasukan Luis Milla dijadwalkan akan berangkat menuju Yogyakarta pada pertengahan Juni 2023 mendatang.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, Yogyakarya dinilai memenuhi syarat untuk menggelar pemusatan latihan karena mempunyai banyak faktor pendukung.

Baca Juga : Persib Berharap Kompetisi Musim Depan tidak Terganggu Agenda Politik

"Mungkin dari pelatih memilih Yogyakarta karena disitu menjadi tempat yang familiar, karena kita beberapa kali kesana. Dan Yogyakarta juga punya suasana yang enak karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC disana," ungkap Teddy Tjahjono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain mempunyai fasilitas yang lengkap, Yogyakarta juga bisa mewujudkan rencana Persib untuk menggelar laga uji coba dengan tim satu level.

"Jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain. Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak disana pilihannya."

Baca Juga : Pemain Argentina Favoritnya Tidak Ikut ke Indonesia, Begini Reaksi Erick Thohir

"Jadi saya rasa Yogyakarta menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC disana," ujar Teddy Tjahjono.

Persib Bandung rencananya akan menggelar pemusatan latihan selama 2 pekan di Yogyakarta. Daisuke Sato dkk akan melakukan uji coba sebanyak 2 hingga 3 kali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini