Pemain Argentina Favoritnya Tidak Ikut ke Indonesia, Begini Reaksi Erick Thohir

Pemain Argentina Favoritnya Tidak Ikut ke Indonesia, Begini Reaksi Erick Thohir Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Argentina memboyong 27 pemainnya ke Indonesia dalam gelaran FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Dalam rilis yang disampaikan federasi sepak bola Argentina atau AFA, sederet nama beken di skuad Argentina ikut serta dalam lawatannya ke Asia.

Angel di Maria, Emiliano Martínez, hingga Lionel Messi masuk dalam daftar 27 nama pemain Timnas Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga : Teddy Membantah, Pertemuan dengan Dejan Bukan Soal Persib, Siapa Dirtek Maung Bandung?

Namun sayangnya, pemain favorit ketua umum PSSI, Erick Thohir yaitu Lautaro Martinez dipastikan absen lantaran harus membela Inter Milan di final Liga Champions kontra Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni WIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir pun sangat menyayangkan absennya Lautaro Martinez. Padahal ia berharap sang pemain bisa ikut ke Indonesia.

“Dan tentu yang pasti komitmen Argentina mereka akan bawa full tim. Ini apresiasi yang luar biasa, hanya salah satu pemain yang saya suka gak dibawa karena main di UCL, namanya gak keluar soalnya, saya harapin keluar supaya ada akses langsung gitu,” kata Erick Thohir menyebut pemain yang dimaksud secara tidak langsung dikutip dari Antara.

“Cuman ya ternyata gak diikutsertakan karena ada aturan FIFA karena ketika bermain UCL dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan, sayang sebenarnya,” kata Erick Thohir.

Selain Lautaro Martinez, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga tidak membawa beberapa pemain lainnya yang termasuk dalam skuad Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar.

Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villareal), Alejandro Gomez (Sevilla), Lautaro Martinez (Inter), Paulo Dybala (AS Roma), dan Angel Correa (Atletico Madrid) adalah pemain yang absen dalam tur Asia.**

Baca Juga : Teddy Tjahjono Kini Bukan Lagi Direktur Persib, Ini Alasannya

Daftar pemain Timnas Argentina

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini