Jelang Kompetisi Musim 2023/2024, Persib Akan Lakukan Serangkaian Tes Medis

Jelang Kompetisi Musim 2023/2024, Persib Akan Lakukan Serangkaian Tes Medis Pemain Persib, Abdul Azis saat menjalani tes medis jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani.

Rafi Ghani menjelaskan Persib Bandung akan memulai cek medis para pemainnya pada esok hari. Namun ada beberapa pemain yang akan menyusul cek medis di hari Minggu dan hari berikutnya.

"Rencananya tanggal 3 atau 4, besok. Ada beberapa yang nyusul, kita lagi data dulu yang besok siapa dan tanggal 4 siapa terus ada yang juga menyusul," ujar Rafi kepada awak media pada Jumat, 2 Juni 2023.

Baca Juga : Dirumorkan Bakal Tinggalkan Persib, Nick Kuipers Ungkap di Mana Dia Berada

Rafi menambahkan tes medis ini merupakan salah satu syarat bagi setiap tim sebelum mengarungi panjangnya kompetisi musim 2023/2024. Nantinya hasil dari tes medis tersebut akan diserahkan langsung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Iya menjalani medical check up untuk merekomendasi medical assessment," jelas Rafi.

"Harus ada sebelum mulai latihan, sebelum mulai kompetisi, setiap pemain harus dites kesehatan langsung ada formulir dan data yang harus diisi, nanti kita serahkan bagian medic di PSSI, PT Liga," tambah Rafi.

Ada beberapa rangkaian tes medis yang dilakukan Persib. Rafi menuturkan tes medis tersebut meliputi seluruh bagian tubuh dari setiap pemain.

Baca Juga : Setelah Resmi Gabung Persib, Bang BES Bocorkan Tugas Pertamanya

"Banyak, biasa aja standar, darah, urine, terus rekam jantung, fungsi hati, fungsi ginjal, semua sama musculoskeletal, itu otot dan tulang dites semua," tutur Rafi.

Untuk hasilnya sendiri, Rafi menduga tak bisa langsung didapat di hari yang sama. Pasalnya prosesnya yang cukup panjang membuat hasil dari tes medis itu akan didapat selama beberapa hari kedepan guna mendapatkan hasil secara akurat.

"Biasanya mah pagi diperiksa sore selesai, kalau banyak gini perlu waktu dua sampai tiga hari. Kita dampingi terus tim kesehatan dari kita, jadi kalau ada apa apa bisa ketahuan pas medical check up," imbuhnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini