Setelah Resmi Gabung Persib, Bang BES Bocorkan Tugas Pertamanya

Setelah Resmi Gabung Persib, Bang BES Bocorkan Tugas Pertamanya Bayu Eka Sari. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten pelatih Persib Bandung, Bayu Eka Sari memberi sedikit bocoran rencana awal yang akan diambilnya setelah resmi menjadi jajaran pelatih tim.

Bayu Eka Sari menjelaskan tugas awalnya sebagai asisten pelatih Persib ialah melakukan koordinasi dengan staf pelatih Persib lainnya.

Bagi Bayu Eka Sari, koordinasi merupakan hal vital dilakukan oleh jajaran pelatih yang akan menatap kompetisi musim baru. Apalagi kompetisi yang akan dihadapi bukanlah kompetisi pendek, melainkan kompetisi panjang dan sangat berat.

Baca Juga : Dirumorkan Bakal Tinggalkan Persib, Nick Kuipers Ungkap di Mana Dia Berada

Maka dari itu, hasil koordinasi itu dapat menghasilkan pembicaraan yang diaplikasikan terhadap persiapan tim. Yang mana hal itu juga sangatlah penting sebelum terjun dan mengarungi kompetisi musim 2023/2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika saya sudah resmi gabung dengan Persib Bandung, hal pertama yang saya lakukan dengan coach Luis Milla dengan asisten lainnya adalah koordinasi," ujar pria yang akrab disapa Bang BES itu di YouTube Persib.

"Karena kita akan menghadapi musim yang panjang, musim yang dimana semua tim punya juga persiapan yang bagus, Persib tidak boleh kalah bagus juga dengan tim tim yang lain," jelasnya menambahkan.

Baca Juga : Sempat Diprotes Luis Milla, Bang BES Ceritakan Kronologinya

Tak hanya soal taktikal, Bang BES menambahkan masih ada banyak tugas yang harus dilakukannya. Termasuk dalam mempersiapkan semua pemain dan menentukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan.

"Saya, para asisten, dan coach Luis sudah mempersiapkan bagaimana rencana kita ke depan khususnya dari segi taktikal, pemilihan pemain, dan persiapan menuju kompetisi di sini yang namanya TC. Jadi kita sudah mulai mempersiapkan itu dan koordinasi antara coach Luis dan asisten-asisten yang lain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini