Persib Siap Penuhi Syarat, Dokter Tim Bicara Keterlibatan Tyronne del Pino

Persib Siap Penuhi Syarat, Dokter Tim Bicara Keterlibatan Tyronne del Pino Dokter Persib, Rafi Ghani. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan memenuhi permintaan federasi dan operator kompetisi terkait pemeriksaan medis terhadap setiap pemain. Hal itu disampaikan langsung oleh Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani.

Rafi Ghani menjelaskan bahwa Persib Bandung akan menggelar sejumlah rangkaian pemeriksaan medis sesuai arahan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Pemeriksaan medis tersebut akan dilakukan mulai pada esok hari hingga beberapa hari ke depan.

"Harus ada sebelum mulai latihan, sebelum mulai kompetisi, setiap pemain harus dites kesehatan langsung ada formulir dan data yang harus diisi, nanti kita serahkan bagian medic di PSSI, PT Liga," ujar Rafi kepada awak media pada Jumat, 2 Juni 2023.

Baca Juga : Setelah Resmi Gabung Persib, Bang BES Bocorkan Tugas Pertamanya

Untuk pemeriksaan medis tersebut, Rafi menegaskan Persib hanya memeriksa semua pemain. Pasalnya hal itu yang diminta oleh PSSI dan PT LIB untuk melaporkan rekam jejak kesehatan dari masing-masing pemain sebelum berkompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sementara ini masih pemain. Karena yang diwajibkan memang pemain," tambahnya.

Disinggung soal keterlibatan pemain asing baru dalam pemeriksaan medis ini, Rafi menegaskan bahwa Tyronne Del Pino akan mengikuti serangkaian pemeriksaan medis tersebut.

Hanya saja ia belum mengetahui secara pasti jadwal pemeriksaan medis dari Tyronne, mengingat pemain asal Spanyol itu masih mengurusi administrasi keberangkatan ke Indonesia.

Baca Juga : Dirumorkan Bakal Tinggalkan Persib, Nick Kuipers Ungkap di Mana Dia Berada

"Di daftarnya belum ada, belum lihat, tapi gak tahu kalau besok tiba tiba datang," imbuhnya.

Namun ia memastikan, para pemain yang akan mengikuti rangkaian medis esok hari ialah pemain yang sudah berada di Bandung.

"Lokal sama asing di Bandung kan udah ada yang di Bandung," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini