Setelah Persib, Persebaya pun Ambil Langkah Yang Sama

Setelah Persib, Persebaya pun Ambil Langkah Yang Sama Pertemuan Persib vs Perssebaya pada Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024, klub-klub peserta terus berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan.

Sebagian dari mereka memutuskan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di satu tempat yang cukup jauh dari kota asal klub.

Persib Bandung contohnya, mereka akan bertolak menuju Yogyakarta pada pertengahan Juni mendatang, untuk mempersiapkan tim sekaligus beruji coba dengan sejumlah klub.

Baca Juga : Persib Siap Penuhi Syarat, Dokter Tim Bicara Keterlibatan Tyronne del Pino

Setelah Persib, Persebaya pun dipastikan akan menyusul dengan melakukan TC di kota pelajar tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan, keputusan timnya untuk mempersiapkan diri di Yogyakarta dikarenakan beberapa sebab.

“Karena fasilitas lapangan cukup banyak dan kebetulan nanti tempat latihan Persebaya yang punya teman dekat saya. Jadi kita agak mudah mendapatkan lapangan selama di Yogyakarta,” ujar Aji Santoso dikutip dari laman resmi Liga 1.

Persebaya juga berencana menggelar laga uji coba melawan klub amatir di sana.

“Ada uji coba melawan tim amatir di luar Yogya tapi setelah itu kita lihat perlu ada uji coba sebelum lawan Persija atau tidak,” imbuhnya.

“Kita lihat lagi kalau saya rasa cukup setelah melawan Persija, ya tidak uji coba lagi dengan tim Liga 1,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tetapi kita lihat perkembangan karena kalau terlalu sering uji coba juga kurang baik. Dua atau tiga sudah cukup,” tandasnya.

Sekedar informasi, bukan hanya Persib dan Persebaya saja yang memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan.

Baca Juga : Bangganya Bang BES Bisa Gabung Persib

Sejumlah klub peserta Liga 1 lainnya seperti Persita, Barito Putera, Borneo, Arema FC, hingga Bhayangkara FC pun dikabarkan akan menggodok tim di sana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini