Fokus Pemulihan, Umuh Tetap Beri Motivasi kepada Skuad Persib dengan Cara Berbeda

Fokus Pemulihan, Umuh Tetap Beri Motivasi kepada Skuad Persib dengan Cara Berbeda Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar bersyukur karena kondisinya mulai berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung.

Umuh Muchtar menjelaskan saat ini dirinya sudah berada di kediamannya di Kota Bandung untuk melanjutkan istirahat dan menjalani masa pemulihan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Umuh Muchtar sempat mendapatkan penanganan medis di sejumlah rumah sakit. Penurunan kondisi Umuh terjadi di pertengahan Mei atau beberapa hari menjelang hari raya Idulfitri.

Umuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan doa untuknya. Pasalnya hanya dengan doa, kondisinya berangsur membaik dan bisa kembali berjumpa dengan para koleganya.

Baca Juga : KONI Jabar Gandeng BPKP Terkait Pengelolaan Dana Hibah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah saya sudah diberikan kesehatan lagi, terima kasih pada handai tolan, para sahabat, semua keluarga ya karena doa semua untuk saya, alhamdulillah bisa bertemu lagi dengan kalian semua," kata pria yang akrab disapa Pak Haji itu pada Kamis, 8 Juni 2023.

Di sisi lain saat kondisi tubuhnya menurun, Umuh mengaku tetap merindukan Persib Bandung. Apalagi ia harus mendapatkan perawatan medis di saat tim Maung Bandung tengah menjaga peluang menuju gelar juara di akhir musim lalu.

"Kerinduan saya, terus terang cuma dengan Persib saja, jadi kerinduan sama lain juga ada, tapi kekhawatiran karena Persib pasti ada, gimana mereka berlaga, tapi untuk sekarang saya belum bisa turun langsung," ujarnya.

Hanya saja untuk sementara waktu, ia tak akan memberi dukungan secara langsung seperti halnya di musim-musim sebelumnya. Pasalnya Umuh harus berkonsentrasi memulihkan kebugarannya agar bisa beraktifitas seperti biasa.

Baca Juga : Ryan Kurnia Ungkap Perlakuan Pemain Persib Terhadap Dirinya

"Saya akan memberi dukungan dari luar ring, saya mungkin memberikan motivasi saja pada anak anak, sudah saya serahkan pada manajemen," tambah Umuh.

Namun Umuh akan tetap memberikan motivasi dengan cara berbeda di masa pramusim kali ini. Salah satu caranya, Umuh akan mengajak semua awak tim untuk berkumpul dan makan malam bersama sebelum bertolak ke Yogyakarta.

"Mereka juga pada dateng, cuma yang ada di sini ya sangat rindu, saya juga mau ajak makan tim sebelum mereka berangkat ke Yogya," katanya.

"Ya saya selalu ingat, jadi ini karena saya sudah mendarah daging dengan persib, walaupun sudah tidak jadi pengurus, tapi tetap saya akan berikan nasehat dan motivasi. kangen saya, mau cepat bertemu dengan pemain dan pelatih semua, kangen sekali, makanya saya mau ajak ke salah satu rumah makan, mungkin besok atau lusa," tutup Pak Haji.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini