Luizinho Passos: Terkadang Saya Capek

Luizinho Passos: Terkadang Saya Capek Luizinho Passos menggembleng para kiper Persib saat latihan perdana di Stadion Sidolig, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, cukup menantikan kehadiran I Made Wirawan yang saat ini masih menjalani kursus lisensi kepelatihan.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola, I Made Wirawan tetap akan mengabdi di Persib dan bekerja sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Luizinho Passos mengungkapkan, kehadiran I Made Wirawan sebagai asisten bukan semata-mata sebagai bentuk apresiasi klub atas dedikasi dan kontribusinya selama ini untuk Persib.

Baca Juga : Fokus Pemulihan, Umuh Tetap Beri Motivasi kepada Skuad Persib dengan Cara Berbeda

Pelatih asal Brasil itu, mengungkapkan, sejak lama dia menginginkan sosok asisten untuk membantu dirinya melatih para penjaga gawang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya saya sudah berbicara dengan Made dan Made kini masih mengikuti kursus lisensi kepelatihan," kata Passos kepada wartawan, Kamis 8 Juni 2023.

"Saya bicara dengan dia dan terkadang saya capek karena harus berlatih pagi sore, lalu malamnya mempersiapkan latihan keesokan harinya. Tapi pekan depan dia sudah datang ke sini dan bergabung bersama saya," jelas Passos.

Baca Juga : KONI Jabar Gandeng BPKP Terkait Pengelolaan Dana Hibah

Luizinho Passos menjelaskan, dipilihnya I Made Wirawan sebagai asisten pelatih kiper, juga karena dia menilai pria asal Gianyar, Bali itu, punya potensi besar berkarier sebagai pelatih.

"Ya saya tahu dalam hidup harus memulai dan mengakhirinya. Dan bagi saya Made punya karakter sebagai pelatih kiper yang besar di masa yang akan datang di Indonesia," ujarnya.

"Tentu butuh waktu baginya tapi dia punya potensi untuk menjadi pelatih besar di departemen penjaga gawang di Indonesia karena dia pernah bermain untuk timnas dan juga seorang legenda dari Persib Bandung. Semoga dia bisa melahirkan kiper-kiper baru untuk masa depan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini