Tak Pelit Ilmu, Fitrah Maulana Bagikan Pengalamannya Selama Jalani Program Latihan di Qatar

Tak Pelit Ilmu, Fitrah Maulana Bagikan Pengalamannya Selama Jalani Program Latihan di Qatar Fitrah Maulana menjelaskan tim Persib U-16 mendapatkan banyak pengalaman berharga selama dua pekan berlatih di Qatar. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib U-16, Fitrah Maulana beberkan pengalamannya selama menjalani program sesi latihan di Doha, Qatar.

Fitrah Maulana menjelaskan tim Persib U-16 mendapatkan banyak pengalaman berharga selama dua pekan berlatih di Qatar.

Fitrah Maulana menuturkan ada banyak tantangan selama menjalankan program latihan di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Ada Wajah Baru di Latihan Persib Bandung, Sempat Menimba Ilmu di Qatar

Salah satunya ialah, tim Persib U-16 harus menerapkan kedisiplinan, terutama yang berkaitan dengan tim dan ibadah.

Kedisiplinan yang dibentuk selama di Qatar, diakui kiper berusia 17 tahun itu memberikan dampak besar bagi timnya. Sehingga semua awak tim tampak lebih solid, baik saat di Qatar maupun kembali ke Indonesia.

"Di Doha Qatar, di Aspire Akademi. Itu latihan dari sananya. Lebih disiplin. Dari salat, makan. Sama baju harus sama terus. Diatur waktunya. Ke lapang juga harus bareng bareng. Semakin solid di sana," ujar pemain jebolan SSB Setia Bandung itu pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga: Kembali ke Surabaya, Ini Kata Rachmat Irianto

Selain materi latihan, Fitrah menambahkan tim Persib U-16 mendapatkan fasilitas penunjang secara baik. Bahkan menurutnya, fasilitas teknologi selama berlatih di Qatar sangat modern dan bisa memeriksa performa setiap pemain secara detail.

"Dari segi fasilitasnya berbeda dengan Indonesia. Di sana lebih canggih. Modern banget." tambahnya.

Pelatih Akademi Persib U-16, Asep Rahmat mengakui timnya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama berada di Qatar. Selain pengalaman teknis soal sepak bola, Asep menambahkan timnya juga mendapatkan pengalaman berharga karena program latihan selama di Qatar selalu dilengkapi fasilitas pendukung.

Dengan fasilitas pendukung tersebut, ia bisa memantau semua pemain melalui laporan. Sehingga ia dapat menentukan setiap pilihan yang akan diambil.

"Selama di Qatar kami mendapat banyak ilmu melalui penyampaian materi dari Aspire Academy, termasuk ketika tim menjalani tes fisik. Dengan fasilitas dan teknologi yang mereka miliki, kami tahu secara persis kondisi pemain," pungkas Asep.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini