Dua Kali Tampil di Laga Uji Coba Persib Bandung, Bagaimana Nasib Luah Mahessa?

Dua Kali Tampil di Laga Uji Coba Persib Bandung, Bagaimana Nasib Luah Mahessa? Luah Mahessa tampil dalam uji coba Persib vs Bandung united. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Luah Mahessa mendadak mencuat di bursa transfer Persib Bandung. Hal itu disebabkan, Luah Mahessa tampak hadir dalam beberapa kali sesi latihan, bahkan sejak sesi latihan perdana tim Persib Bandung.

Sosok Luah Mahessa memang terdengar asing bagi publik sepak bola Kota Bandung. Namun siapa sangka, sosok pemuda berdarah Jerman itu sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada beberapa waktu lalu.

Sebanarnya, berdasarkan pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM di lapangan, Luah Mahessa sudah hadir di awal-awal sesi latihan tim Persib. Hanya saja Luah Mahessa yang ditemani oleh salah seorang agen, Daniel Karamoy, tampak hanya datang dan duduk di bawah tribun Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga : Malang Melintang Bersama Klub Liga 1 Termasuk Persib, Striker Ini Main di Liga 2 Musim Depan: Diklaim Akan Cetak Sejarah Baru

Tepat pada hari Kamis pekan lalu, Luah Mahessa dan Daniel Karamoy tersebut duduk atas tribun. Terlihat pula, ia mendatangi area kepelatihan tim setelah Persib selesai menjalani sesi latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di hari Jumat, 9 Juni 2023, Luah Mahessa justru tergabung dengan tim Persib U-21 untuk beruji coba dengan Persib. Ia menggunakan nomor punggung 26 dan tampil di babak kedua dan beroperasi penyambung bola di lini tengah.

Sedangkan di uji coba berikutnya kontra Bandung United pada Senin, 12 Juni 2023, Luah Mahessa lagi-lagi mendapatkan kesempatan bermain dengan membela Bandung United. Ia masuk di babak kedua dan terlihat mulai menikmati atmosfer sepak bola Kota Bandung.

Meski tampil cukup menonjol ketimbang pemain lainnya, status Luah Mahessa di skuat Persib Bandung masih belum jelas. Namun yang pasti, Persib akan merekrut pemain hasil binaannya sendiri.

"Yang pasti ini wilayah tim pelatih, bahwa kita selalu mempunyai visi selalu mengorbitkan pemain muda, dan rencana ada 2-3 pemain muda yang kita orbitkan ke tim senior," ujar Teddy kepada awak media belum lama ini.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino Diminta Segera Bergabung dengan Persib

Sedangkan Luah Mahessa bukan pemain yang berasal dari Akademi Persib. Bahkan sebelum berlatih bersama Persib, Luah Mahessa dirumorkan gagal masuk ke Dewa United lantaran terganjal visa dan belum berstatus WNI.

Rumor bergabungnya Luah ke Persib juga semakin kencang seiring banyakya komentar Bobotoh di akun Instagramnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini