Membuat Persaingan Semakin Sengit

Membuat Persaingan Semakin Sengit Pelatih Persib, Luis Milla memimpin latihan perdana pada Senin 6 Mei 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Pembelian Alberto Rodriguez Martin, mungkin bisa jadi bukan pembelian terakhir. Tetapi untuk kuota pemain asing di tubuh Persib sudah terpenuhi. Mungkin kalaupun dibutuhkan tentu tinggal pemain lokal sebagai pelapis striker jika memang diperlukan terlebih tahun ini ada juga Piala Indonesia.

Sebagai pelatih yang kaya pengalaman dalam hal melatih, Luis Milla tahu persis bagaimana ia harus memilih pemain baru, mempertahankan yang sudah ada dan juga melepas pemain yang dirasa tak cocok dengan skemanya. Tentunya kali ini pelatih asal Spanyol ini merasa leluasa untuk menyusun skema yang diinginkannya.

Menariknya, pihak manajemen memang mampu memenuhi apa yang diminta oleh pelatih dan berhasil memudahkan Luis Milla menyiapkan tim untuk gelaran liga musim ini.

Baca Juga : Lini Tengah Memanas setelah Persib Rekrut Tyronne Del Pino, Begini Komentar Beckham

Dengan demikian persiapan tim untuk menghadapi gelaran Liga Indonesia 2023-2024 dapat dilakukan secara baik. Persib sudah melakukan latihan dengan komposisi yang nyaris utuh kecuali dua pemain asing baru dan pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika kelak para pemain yang telah direkrut berkumpul dan bersama dengan pemain yang sudah ada maka Luis Milla akan semakin mudah mematangkan skema permainan yang nanti akan diinginkannya.

Banyak pilihan dalam hal ini sehingga dia akan leluasa memilih pemain yang mana untuk pertandingan yang berbeda. Dan uniknya, dia tidak membuang pemain yang dirasa sebenarnya menjadi titik lemah Persib pada musim lalu. Namun demikian dia tetap mempertahankan guna menciptakan persaingan dan bisa mengangkat moral pemain bersangkutann agar mampu mengerahkan kemampuannya.

Bisa saja seorang Luis Milla merombak tim secara keseluruhan kalau mengedepankan egonya dan bisa jadi jor-joran melepas pemain dan merekrut pemain. Dia tidak seperti itu tetapi lebih memilih tambal sulam saja karena pasukan yang telah dimilikinya tinggal disempurnakan kekurangannya.

Luis Milla tahu persis kondisi psikis tim yang ada dan jika berpikir merombak total mungkin akan kesulitan di dalam urusan adaptasi namun jika pemain yang direkrut tidak terlalu banyak maka bisa jadi adaptasi para pemain tersebut akan mudah dilakukan dan bisa melebur dengan pemain yang telah ada.

Jelas yang tergambar saat ini adalah sebuah kekuatan yang sedang dibangun untuk sebuah kebanggaan guna meraih gelar juara. Wajar jika dipancangkan target tersebut karena kapan lagi kalau tidak pada liga musim ini. Ekspetasi bobotoh pada liga musim ini yang menuntut Persib juara adalah sebuah kewajaran yang akan terwujud jika persiapan yang dilakukan dimanfaatkan secara baik.

Karena itu tentu saja uji coba yang kelak akan dilakukan Persib sebelum liga bergulir adalah momentum untuk menguji sejauh mana kesiapan para pemain yang ada. Terdekat pada tanggal 24 Juni 2023 menghadapi PSS merupakan ajang penilaian sesungguhnya karena berhadapan dengan sama-sama kontestan Liga Indobesia musim ini.

Di sini akan terlihat kelebihan dan kekurangan yang ada dalam tubuh tim sehingga Luis Milla akan mampu memperbaiki sehingga di pertandingan sesungguhnya telah siap segalanya.

Ketatnya persaingan pemain di berbagai lini menunjukkan sebuah kenyataan jika Persib tak main-main di dalam menghadapi Liga Indonesia musim ini. Dengan persiapan yang baik tentu saja kekompakan tim akan terbentuk sehingga para pemain memahami strategi yang diterapkan pelatih yang akan membuat tim lawan menjadi keder karenanya.

Chemistry antar pemain pun mesti terbentuk secara baik sehingga kesepahaman dan saling pengertian antara pemain dapat tercipta secara baik dan inilah yang akan memudahkan komunikasi antar lini agar skema yang diterapkan dapat berjalan baik dan mendukung kemenangan demi kemenangan yang diharapkan.

Kehadiran I Putu Gede Juni Antara, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, Tyrone Del Pino dan Alberto Rodriguez Martin menjadikan Luis Milla memiliki banyak pilihan di dalam menentukan komposisi pemain yang pas saat menghadapi lawan tanding.

Baca Juga : VIDEO: Uji Coba Persib Gasak Bandung United 6-0

Betapa menterengnya Maung Bandung kali ini dan jelas sebagai sinyal jika kekuatan yang dibangun tak sembarangan yang menunjukkan Persib akan menjadi tim yang kompetititf pada Liga Indonesia kali ini.

Maka dari itu sangat wajar jika pemain yang ada akan bersaing secara ketat dan sehat untuk mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla. Pada intinya mereka yang siaplah yang akan diturunkan dalam medan pertempuran sesungguhnya.

Memang menjadi menarik dalam persaingan kali ini, siapa yang lengah maka bisa jadi akan sekedar menjadi penghias bangku cadangan. Sehingga apapun alasannya haruslah menunjukkan kemampuan terbaiknya agar menjadi pemain pilihan pelatih.

Mempersiapkan tim yang tangguh kini menjadi tanggung jawab tim pelatih. Karenanya pemain-pemain yang ada jelas mesti disiapkan secara baik sehingga pada saatnya nanti mereka akan siap bermain dan targetnya adalah membawa Persib juara pada musim ini. Bisakah ? Semua akan tergantung strategi pelatih serta kemampuan para pemain membaca skema yang dintentukan oleh pelatih sendiri.**

Penulis: DEFFY RUSPIYANDY, Bobotoh nu sok gogorowokan lalajo hareupun TV lamun PERSIB maen

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini