Nonton Langsung Timnas Indonesia vs Argentina? Baca Ini, Pesan dari PSSI!

Nonton Langsung Timnas Indonesia vs Argentina? Baca Ini, Pesan dari PSSI! Suporter Timnas Indonesia. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi laga besar pada FIFA Matchday dengan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Bagi kalian yang akan menyaksikan langsung laga tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali memberikan pesan kepada para suporter.

PSSI meminta kepada para penonton pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina untuk tidak berkeliling di area luar stadion dan langsung masuk ke dalam SUGBK.

Baca Juga : Pelatih Persib Berseri-seri Nih, Tapi..

"Bagi mereka yang besok sudah datang dan sudah punya gelang, langsung masuk ke dalam (stadion). Jangan lagi berkeliling di luar. Kan kebiasaan kita belum masuk, masuk lah karena pintu akan dibuka lebih awal," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut keterangannya, meski pertandingan akan digelar pada 19.30 WIB, tetapi pintu-pintu stadion sudah dibuka sekitar pukul 17.00 WIB dan bisa dimasuki oleh penonton.

Pesan Waketum PSSI tersebut diduga sebagai bagian dari pelayanan untuk Timnas Argentina.

Diketahui, pada pertandingan FIFA Matchday kontra Australia di China, penyambutan terhadap Argentina dinilai kurang maksimal.

Dimulai dari proses imigrasi di Bandara di China, membludaknya para penggemar yang ingin menemui para pemain di hotel tempat menginap, sampai adanya penggemar yang berhasil masuk ke dalam lapangan saat pertandingan dimainkan.

Menurut Zainudin Amali, sejauh ini Timnas Argentina puas dengan sambutan dan pelayanan yang diberikan oleh Indonesia.

"Saya kira pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, apa yang dilakukan oleh timnas Argentina menjadi pelajaran bagi kita."

"Dan insya Allah sih bagus ya, seperti misalnya saya beri contoh penjemputan di bandara. Mereka tidak berlama-lama antri, dari pesawat ke bus, kemudian diterima oleh Ketua Umum dan Exco (Komite Eksekutif), setelah itu langsung ke hotel," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga : Ungkapan Makan Konate usai Didepak RANS Nusantara

Timnas Argentina juga disebut oleh Zainudin meminta agar mereka tidak mendapat banyak distraksi di luar urusan sepak bola. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh tim berjuluk Albiceleste tersebut di tanah air hampir semuanya bersifat tertutup.

"Kita tahu mereka peringkat satu dunia, makanya menjaga kualitas. Mereka di hotel pun nggak bisa diganggu bahkan diwawancarai. Kami di sini untuk menjaga komitmen mereka. Mereka datang ke sini untuk bermain sepak bola," tutur Zainudin Amali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini