Jupe, Nick Kuipers, Kambuaya dan Zalnando Menghilang di Laga PSS vs Persib, Luis Milla Beri Penjelasan

Jupe, Nick Kuipers, Kambuaya dan Zalnando Menghilang di Laga PSS vs Persib, Luis Milla Beri Penjelasan Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla beberkan alasan untuk tidak melibatkan beberapa pemain di laga uji tanding kontra PSS Sleman pada Minggu, 25 Juni 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Luis Milla menjelaskan ada beberapa pertimbangan untuk tak melibatkan seluruh pemain dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Sejumlah pemain Persib Bandung yang tidak dilibatkan oleh Luis Milla dalam uji tanding kontra PSS Sleman. Mereka adalah Zalnando, Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, dan Achmad Jufriyanto.

Baca Juga : Laga PSS vs Persib Sempat Terhenti Akibat Flare, Luis Milla Bereaksi

Menurut Luis Milla, alasannya untuk mengistirahatkan 3 pemain tersebut ialah karena adanya para pemain baru yang akan diuji dalam laga tersebut. Sehingga ia memilih untuk memasukan para pemain baru dan memarkirkan para pemain di posisi yang serupa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu karena kami memiliki pemain yang baru dan tentunya tidak semua pemain akan dimainkan," ujar Luis kepada awak media saat ditemui usai pertandingan.

Dalam hal ini, Luis Milla juga sudah menganalisa kinerja dan kerja keras semua pemain selama tim menjalani masa pramusim yang dimulai sejak 5 Juni 2023.

Baca Juga : Persib Bakal Lakoni Satu Kali Lagi Uji Coba Sebelum Hadapi Madura United

Baginya kesempatan bermain bagi para pemain baru tetap diperlukan, mengingat kedatangan pemain baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas tim Persib dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Sekarang setelah masa pramusim, setelah saya melakukan analisa dan memantau kinerja pemain. Saya mendatangkan pemain baru dan memberi kesempatan untuk pemain baru dan pemain baru itu datang untuk membuat tim lebih kuat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini