Denda Flare Habis 4 Miliar, Sanksi Tegas Persib Tak Hanya Pemblokiran Akun

Denda Flare Habis 4 Miliar, Sanksi Tegas Persib Tak Hanya Pemblokiran Akun Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tengah fokus dengan pelanggaran flare di dalam stadion. Sanksi tegas akan disiapkan Persib demi memberi efek jera terhadap pelaku pelanggaran flare.

Direktur Operasional PT PBB, Iskandar Kunaefi menjelaskan sanksi yang disiapkan Persib berupa pemblokiran akun.

Dengan demikian, akun yang dimiliki pelaku pelanggaran tak bisa mendapat akses masuk ke stadion dalam beberapa pertandingan ke depan.

Baca Juga : Tiket Persib vs Madura United Segera Dijual, Bobotoh Lontarkan Banyak Pertanyaan

Tak hanya itu, pelaku pelanggaran akan Persib serahkan untuk diproses oleh pihak kepolisian. Nantinya akan ada sanksi berlapis, baik sanksi dari Persib dan kepolisian.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita terapkan sanksi dan sudah kita lakukan untuk penerapan sanksi tersebut salah satunya individu itu kita banned. Untuk musim ini sudah ada penekanan dari Kapolres untuk sanksi tegas demi berikan efek jera untuk individu pembawa flare. Sanksi tegas akan kita jalankan."

"Ini memang isu bertahun tahun dan kami tidak pernah bosan, dan ini menjadi satu pesan yang akan selaku kita sampaikan demi menjaga keselamatan di pertandingan," ujar Iskandar kepada awak media di acara Sampurasun Persib pada Selasa, 27 Juni 2023.

Di sisi lain Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono menambahkan Persib sudah dijatuhi denda miliyaran rupiah selama beberapa musim ke belakang akibat flare.

Menurutnya denda rupiah tak memberikan efek jera bagi pelaku pelanggaran.

Wacana sanksi pengurangan poin di Liga 1 akibat flare juga disambut baik oleh Teddy Tjahjono. Ia berharap ada kepastian wacana sanksi tersebut bisa segera ditetapkan demi memberi efek jera.

Baca Juga : Lama Tak Bertanding, Ini Kata Tyronne del Pino Usai Lakoni Debut Bareng Persib

"Seperti yang kita baca bahwa ada wacana penambahan sanksi lain, kita denda karena flare sudah 3-4 M, sanksi yang sia-sia dan itu tidak pernah belajar dari situ dan tetap dilakukan."

"Kita pengurus klub uang segitu buat bayar denda sayang amat. Ada wacana pengurangan poin terhadap suporter yang menyalakan flare, kita tunggu saja dan karena harus ada regulasi untuk memberikan efek jera, karena sanksi rupiah tidak memberikan efek jera," tutup teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini