Reaksi Bobotoh setelah Persib Diimbangi Arema: Rezaldi dan Wasit Disorot

Reaksi Bobotoh setelah Persib Diimbangi Arema: Rezaldi dan Wasit Disorot Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Arema FC pada pekan kedua Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 7 Juli 2023.

Persib yang dua kali tertinggal, mampu bangkit dan sempat unggul 2-3 setelah Ciro Alves mencetak gol keduanya di menit 54. Tetapi Arema bisa menyamakan skor lewat gol penalti Gustavo di menit 88.

Hasil ini, tentu saja membuat bobotoh kecewa. Seperti disampaikan suporter Maung Bandung di akun media sosial Persib setelah pertandingan usai.

Salah satu yang disorot bobotoh adalah pergantian Edo Febriansah dengan Rezaldi Hehanusa pada menit 72 yang dinilai membuat kualitas permainan Persib malah menurun.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Arema vs Persib di Pekan Kedua Liga 1 2023-2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain mengganti Edo dengan Rezaldi, pada saat bersamaan pelatih Luis Milla juga memainkan Frets Butuan yang menggantikan Beckham Putra.

"PELATIH TARKAM SI EDO TUKANG NGOBRAK NGABRIK PERTAHANAN LAWAN NAHA DI GANTI. 2 X SERI ITU BUKTI PELATIH MINIM TAKTIK." tulis akun @kangbroo11 di kolom komentar postingan hasil laga Arema vs Persib pada akun Instagram, @persib.

"Bluder pergantian pemain duh," tulis akun @ivanalfarabi.

"Jauh jauh ke bali, pulang dapet 1 point! @teddy.tjahjono @luismillacoach @persib evaluasi rotasi, jangan rotasi pemain yg sdg onfire untuk skema permainan team yg lagi bagus." tulis akun rayi_disini.

Baca Juga : Herru Joko Bicara Perubahan Sistem Tiket Pertandingan Kandang Persib

Sepertinya cukup wajar jika bobotoh kecewa terhadap keputusan mengganti Edo dengan Rezaldi. Apalagi jika melihat permainan Persib yang terbilang cukup baik selepas jeda.

Setidaknya hingga menit 70, Persib terlihat membuat Arema frustasi dengan permainan kombinasi umpan-umpan pendek. Edo terlihat memainkan perannya dengan baik ketika menyerang maupun bertahan di sisi kiri.

Sementara Rezaldi faktanya membuat kesalahan saat mencoba menghalau bola. Upaya Rezaldi yang tidak maksimal membuat bola yang disundulnya malah jatuh ke kaki Charles Lokolingoy yang berdiri bebas hingga membuat Teja Paku Alam melanggarnya di kotak penalti.

Momen tersebut menjadi 'berkah' buat Arema karena kembali mendapatkan tendangan penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh Gustavo untuk membuat skor menjadi 3-3.

Baca Juga : Alasan Dewa United Ngebet Datangkan Ricky Kambuaya

Sebelum itu, Rezaldi juga sempat membuat kesalahan saat terlambat mengambil keputusan hingga bola diserobot pemain Arema dari kakinya dan menciptakan situasi berbahaya di pertahanan Persib.

Selain itu, bobotoh pun menyoroti kepemimpinan wasit Aidil Azmi. Meski cukup tegas dalam memimpin, tetapi ada beberapa keputusannya yang dipertanyakan.

Salah satunya adalah momen ketika tendangan keras Ciro Alves yang mengarah ke gawang dan mengenai tangan Charles Almeida tidak dianggap handball oleh wasit.

"Jalan jalan ke akun pak @erickthohir mana yang wasit standar FIFA ?" tulis akun @sitisovia420. "Tutup mata ni pssi mana katanya wasit berstandar fifa." tulis akun @lesmana_10.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis