Kemenangan Atas PSM Bikin Dewa United Pede Hadapi Persib di GBLA

Kemenangan Atas PSM Bikin Dewa United Pede Hadapi Persib di GBLA Logo Dewa United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dewa United FC jadi ujian berikutnya bagi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 musim 2023-2024.

Laga Persib vs Dewa United akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Jumat 14 Juli 2023 mendatang.

Bukan tantangan mudah bagi Persib karena Dewa United sudah membuktikan kualitasnya di dua laga awal dengan menaklukkan tim besar, Arema FC dan PSM Makassar.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Pekan Kedua Liga 1 2023-2024: RANS Puncaki Klasemen

Kemenangan dramatis 1-2 di kandang PSM membawa Dewa United kini menempati posisi kedua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 6 poin, sama dengan RANS Nusantara FC yang menempati posisi puncak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengungkapkan, rahasia kemenangan Dewa United di kandang PSM yang ditentukan gol dramatis Alex Martins pada menit 90+3.

Pelatih asal Belanda itu, menyebut Dewa United berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain setelah PSM harus bermain dengan 10 orang karena Erwin Gutawa diganjar kartu merah.

"Saya manfaatkan kelemahan lawan. Saya melihat di mana ruangnya yang terbuka, kami bisa bermain di sana," kata Jan Olde.

Baca Juga : Pelatih PSM Ungkap Sulitnya Membobol Gawang Dewa United yang Akan Dihadapi Persib di Pekan 3 Liga 1

"Pada babak kedua, kami bermain lebih sabar dan menurunkan tempo. Setelah itu kami bisa ciptakan peluang dan saya senang tim bisa mencetak gol pada menit-menit akhir," tegas Jan Olde.

Kemenangan atas PSM membuat pasukan Dewa United diliputi kepercayaan diri tinggi untuk melakoni laga-laga selanjutnya.

"Kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri dan awal yang baik di kompetisi ini. Tentu perjalanan masih jauh untuk membangun tim ini, karena pada babak pertama kami tidak bermain sebagus itu," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini