Pelatih PSM Ungkap Sulitnya Membobol Gawang Dewa United yang Akan Dihadapi Persib di Pekan 3 Liga 1

Pelatih PSM Ungkap Sulitnya Membobol Gawang Dewa United yang Akan Dihadapi Persib di Pekan 3 Liga 1 Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dewa United FC membuat awalan mengesankan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah meraih kemenangan atas dua tim besar, Arema FC dan PSM Makassar.

Arema mereka bekuk dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Alex Martins pada pekan perdana Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Sedangkan PSM yang notabene juara bertahan, dipermalukan Dewa United di hadapan ribuan suporternya yang memadati Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu 8 Juli 2023.

Baca Juga : Jadwal Laga Persib vs Dewa United di Pekan 3 Liga 1 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, mengakui solidnya organisasi permainan Dewa United, terutama saat bertahan. Meski PSM terus menggempur, tetapi hanya satu gol yang bisa mereka ciptakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal PSM sempat dalam posisi unggul lebih dahulu lewat gol Kenzo Nambu pada menit 19 yang kemudian disamakan Dewa United lewat Dimitrios Kolovos menit ke-48 dan Alex Martins membuat PSM tumbang lewat golnya di menit 90.

"Di babak pertama, kita punya banyak peluang. Kita bahkan juga cetak gol di babak pertama. Kita punya lebih banyak peluang dibanding Dewa United,” kata Bernardo Tavares dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Senin 9 Juli 2023.

"Lalu di babak kedua, yang sebenarnya sudah kita diskusikan bahwa lawan punya kemampuan yang cukup kuat akhirnya terbukti mereka mampu menyamakan kedudukan," ungkapnya.

Baca Juga : Isu Tyronne del Pino Dicoret Berkembang, Persib Masih Punya Waktu Datangkan Pemain Anyar

Pelatih asal Portugal itu, mengaku sangat kecewa dengan hasil buruk yang diderita PSM di laga kandang kali ini.

"Ini hasil yang tidak kita inginkan. Saya kecewa dan sedih karena ini juga kekalahan pertama kita selama di Parepare. Ini sesuatu yug harus membuat kita kerja lebih keras lagi ke depannya," tegas Tavares.

Sementara kejutan Dewa United di awal kompetisi akan diuji Persib Bandung pada laga selanjutnya di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. Kebalikan dari Dewa United, Persib gagal meraih kemenangan di dua laga awal.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini