Klarifikasi Erwin Ramdani Usai Disanksi Komdis PSSI: Bukan Memukul!

Klarifikasi Erwin Ramdani Usai Disanksi Komdis PSSI: Bukan Memukul! Erwin Ramdani (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain RANS Nusantara Erwin Ramdani memberikan klarifikasi terkait sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Dalam rilisnya, Komdis PSSI menilai Erwin Ramdani melakukan pemukulan kepada pemain lawan sehingga mendapatkan kartu merah langsung.

Erwin Ramdani pun mendapat hukuman larangan bermain sebanyak 2 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat. Mantan eks pemain Persib ini juga mendapat sanksi denda Rp.10 juta.

Baca Juga : Pukul Pemain Persikabo, Eks Pemain Persib Dapat Sanksi Tambahan dari Komdis PSSI

Setelah terbitnya rilis Komdis PSSI terkait sanksi, Erwin Ramdani menyangkal bahwa ia tidak melakukan pemukulan terhadap pemain lawan. Ia juga menjelaskan kronologis kejadian di lapangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bismillah, Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Maaf sebelumnya di karenakan tidak di berikan kesempatan untuk banding, saya ingin memberikan klarifikasi bukan pembelaan terkait dengan sanksi 3 pertandingan," demikian pernyataan Erwin Ramdani, Rabu 12 Juli 2023.

"Singkat cerita terjadi duel di menit ke 90+ kedua kaki saya mengalami kram dan sedang merasakan sakit tiba-tiba langsung dipaksa berdiri oleh salah satu pemain Persikabo dengan menarik tangan saya dan saya refleks MENDORONG bukan MEMUKUL karena saya berusaha melepaskan tangan saya dan tidak ada gerakan tambahan apapun yang saya lakukan karena saya langsung terjatuh lagi untuk merasakan sakit di kaki."

"Bahkan pada saat kejadian pun saya merasa tidak terima dengan kartu merah yang di berikan apalagi dapat tambahan sanksi."

Baca Juga : Atasi Masalah Komunikasi, Alberto Kursus Bahasa Inggris

Erwin Ramdani mengatakan kejadian tersebut merupakan pukulan berat dalam karir sepak bolanya.

:Ini merupakan pukulan terberat karena ini kartu merah pertama untuk karir saya dan begitu pentingnya menit bermain bagi saya karena tidak mudah, banyak pengorbanan untuk mendapatkannya setelah saya merasakan betapa sulitnya mendapatkan menit bermain itu."

"Tapi apapun hasil sanksi yang diberikan, akan menjadikan saya lebih baik dan lebih kuat untuk kembali ! ????????????," pungkas Erwin Ramdani.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini