Atasi Masalah Komunikasi, Alberto Kursus Bahasa Inggris

Atasi Masalah Komunikasi, Alberto Kursus Bahasa Inggris Daisuke Sato dan Alberto Rodriguez. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Alberto Rodriguez merasa proses adaptasi dengan timnya berjalan sangat baik hingga saat ini.

Meski secara bahasa masih mengalami kendala, Alberto Rodriguez menilai bahasa yang digunakannya dapat dipahami oleh rekan-rekannya di Persib Bandung.

Seperti yang diakuinya, Alberto Rodriguez memang belum terbiasa menggunakan bahasa universal seperti yang digunakan para pemain asing pada umumnya.

Baca Juga : Performanya Disorot, Alberto Ungkap Kesiapan Hadapi Dewa United

Dalam sesekali, ia sempat tertangkap menggunakan bahasa Inggris, namun lebih banyak menggunakan bahasa Spanyol. Pria asal Spanyol itu menerangkan, memang benar dirinya tengah mempelajari bahasa Inggris agar memudahkan semua pemain dalam berkomunikasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski secara lisan masih terlihat kesulitan, namun Alberto yakin bahwa sepak bola kerap memiliki bahasa sendiri yang cukup mudah dimengerti oleh pemain lainnya.

"Menurut saya soal komunikasi, saya bicara bahasa Spanyol memang, terus dalam sepak bola kita ada bahasa bahasa lebih universal ya, terus bahasa Inggris juga dia bisa tapi yang basic, jadi memang dia harus belajar lagi," ujar eks pemain CD Lugo tersebut seperti diterjemahkan asisten pelatih, Bayu Eka Sari, pada Rabu, 12 Juli 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga : Jelang Hadapi Dewa United, Persib Berlatih dengan Durasi Lebih Singkat

Di sisi lain, Alberto merasa kemampuannya dalam menggunakan bahasa Inggris terbilang cukup lebih baik dari sebelumnya. Sehingga hal itu cukup memudahkan timnya dalam menerapkan organisasi permainan.

"Bahasa Inggris saya sudah lebih baik lagi main, berkomunikasi lebih baik lagi dengan tim," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini