Performanya Disorot, Alberto Ungkap Kesiapan Hadapi Dewa United

Performanya Disorot, Alberto Ungkap Kesiapan Hadapi Dewa United Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Alberto Rodriguez ungkapkan kesiapannya jelang menghadapi Dewa United dalam lanjutan pekan ke 3 Liga 1 2023/2024.

Alberto Rodriguez menjelaskan kesiapannya berada di level terbaik untuk membantu tim Persib Bandung meraih kemenangan atas Dewa United dalam laga yang digelar di Stadion GBLA, Jumat malam, 14 Juli 2023.

Selain kesiapan soal kebugaran dan mentalitas, Alberto Rodriguez merasa sudah memahami skema permainan timnya. Apalagi gaya permainan yang disiapkan jajaran tim pelatih, cukup mudah dipahami semua pemain.

Baca Juga : Jelang Hadapi Dewa United, Persib Berlatih dengan Durasi Lebih Singkat

Hanya saja bek asal Spanyol itu masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. Pasalnya kultur sepak bola Indonesia amatlah berbeda dengan Spanyol, yang mana sepak bola Indonesia cukup mengandalkan duel-duel fisik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya memiliki perasaan baik buat pertandingan ketiga, saya masih harus beradaptasi lagi dengan sepak bola Indonesia berbeda tentu dengan dari mana saya berasal," ujar Alberto kepada awak media pada Rabu, 12 Juli 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Namun untuk adaptasi secara tim, ia menilai sangatlah lancar dan sangat mudah. Baginya proses adaptasi yang baik ini akan menjadi modal berharga untuk tampil apik di laga kontra tim berjuluk Tangsel Warrior tersebut.

Baca Juga : Pukul Pemain Persikabo, Eks Pemain Persib Dapat Sanksi Tambahan dari Komdis PSSI

"Tapi kalau adaptasi dengan tim berjalan sangat lancar, sangat mudah, saya sudah gak sabar dengan pertandingan ketiga," tutupnya.

Di dua laga sebelumnya, saat Persib hadapi Madura United dan Arema FC, performa Alberto dinilai banyak pihak kurang bagus.

Terutama ketika menghadapi Arema, di mana dia melakukan pelanggaran yang berujung penalti untuk Singo Edan di babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini