Daftar Pelatih yang Cocok Gantikan Luis Milla di Persib

Daftar Pelatih yang Cocok Gantikan Luis Milla di Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Posisi kursi pelatih kepala Persib Bandung kososng setelah Luis Milla secara mengejutkan memutuskan mengundurkan diri karena alasan keluarga.

Luis Milla secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari posisi pelatih kepala pada Sabtu 15 Juli 2023, atau sehari setelah Persib bermain imbang 2-2 kontra Dewa United FC.

Posisi pelatih untuk sementara diisi oleh duet asisten pelatih Yaya Sunarya dan Bayu Eka Sari. Keduanya akan bekerja memimpin skuad Maung Bandung hingga pelatih kepala anyar definitif datang.

Baca Juga : Mantan Pemain Persib Banjir Pujian karena Hal Ini

Bobotoh kini bertanya-tanya siapa pelatih anyar Persib yang jadi suksesor Luis Milla. Belum ada pernyataan resmi dari manajemen soal pelatih anyar pengganti Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi, ada sejumlah nama pelatih berpengalaman yang dinilai cocok membesut Persib Bandung, berikut daftarnya:

1. Stefano Cugurra

Nasib Stefano Cugurra di Bali United FC abu-abu setelah hasil buruk yang diraih Serdadu Tridatu di dua laga awal kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Bali United sendiri sukses meraih kemenangan perdana atas Madura United, tanpa didampingi pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Dengan pengalaman dan reputasinya yang sukses meraih gelar juara bersama Persija Jakarta dan Bali United, membuktikan kualitasnya sebagai pelatih.

Baca Juga : Pengamat Sebut Luis Milla Bukan Pelatih Gagal, Tapi...

2. Divaldo Alves

Pelatih berpaspor Portugal kelahiran Angola tersebut, sempat membuat Persik Kediri mencatat rekor kemenangan dan mengangkat Macan Putih dari papan bawah di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Namun, meski berhasil mengubah wajah dan kualitas permainan Persik Kediri, pelatih berusia 44 tahun tersebut tidak diperpanjang kontraknya oleh Persik Kediri.

3. Milomir Seslija

Milomir Seslija sangat berpengalaman menangani tim-tim di kompetisi Liga 1. Pelatih asal Bosnia tersebut tercatat sempat menangani Arema, Persiba Balikpapan, PSM Makassar dan Borneo FC.

Sebelumnya pelatih berusia 58 tahun itu, juga sempat beberapa kali diisukan jadi kandidat pelatih Persib meski faktanya tak pernah terjadi.

Baca Juga : Persis Solo Singkirkan Statistik Pertandingan, Buru Kemenangan

4. Jacksen F Tiago

Reputasi Jacksen F Tiago sebagai pelatih diakui ketika dia membawa Persebaya dan Persipura Jayapura menjadi juara. Dia juga yang bertanggung jawab membawa Persis Solo naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 2021.

Jacksen Tiago saat ini menempati posisi Direktur Akademi Persis Solo, andai dapat tawaran mendduduki posisi pelatih Persib Bandung, sepertinya sulit bagi pelatih asal Brasil itu untuk menolaknya.

5. Paul Munster

Bobotoh sempat menaruh harapan kepada pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster yang sempat santer dirumorkan jadi kandidat pelatih Persib saat Robert Rene Alberts memutuskan mundur pada awal musim 2022-2023.

Pelatih muda ini, sekarang masih menempati posisi sebagai Direktur Teknik Timnas Brunei Darussallam. Tapi jika Persib berminat, ruang negosiasi pastinya akan selalu terbuka.

Baca Juga : Coach Manu Pamit: Bobotoh, Kalian Selamanya Ada di Hatiku

6. Kim Do-hoon

Seperti Paul Munster, pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon juga sempat santer dirumorkan dibidik Persib pada musim lalu.

Bahkan, banyak sumber saat itu meyakini, Persib bakal segera mengumumkan kedatangannya karena Kim Do-hoon juga baru mengakhiri kerja sama dengan Lion City Sailors.

7. Mario Gomez

Nama eks pelatih Persib Bandung di Liga 1 musim 2018, Mario Gomez kembali mencuat tak lama setelah Luis Milla memutuskan mundur. Rumornya Persib mempertimbangkan untuk kembali bekerja sama dengan Mario Gomez.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut, pada awal tahun 2023 menerima tantangan melatih Gimnasia de Jujuy yang berkompetisi di Campeonato de Primera Nacional.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini