7 Nama Ramaikan Bursa Calon Pelatih Persib Gantikan Luis Milla

7 Nama Ramaikan Bursa Calon Pelatih Persib Gantikan Luis Milla Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kursi pelatih Persib Bandung tengah kosong usai pengunduran diri Luis Milla, Sabtu 15 Juli 2023.

Karena alasan personal, pelatih asal Spanyol ini memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Persib usai hasil imbang lawan Dewa United di pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Usai mundurnya Luis Milla dari Persib, sederet nama digadang-gadang masuk bursa calon pelatih baru.

Baca Juga : Ungkapan Febri Hariyadi Usai Hukuman Kartu Merah di Laga Persib vs Dewa United

Setidaknya ada tujuh nama yang disebut-sebut bakal menukangi Persib menggantikan Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yang paling update yaitu Harry Sinkgraven. Pelatih ini disebut-sebut sebagai koneksi Belanda yang ada di tubuh Persib Bandung.

Nama lainnya ada Dejan Antonic dan Mario Gomez. Dua pelatih ini cukup aktif curi perhatian di media sosial terkait Persib Bandung.

Kedua nama ini juga merupakan mantan pelatih Persib Bandung pada beberapa tahun ke belakang.

Dua nama lainnya yaitu Paul Munster dan Simon McMenemy. Kedua pelatih ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi telinga pecinta sepak bola tanah air. Keduanya juga pernah menjabat pelatih Bhayangkara FC.

Nama lainnya adalah pelatih yang kini masih aktif menukangi klub Liga 1. Adalah Stefano 'Teco' Cugurra, pelatih Bali United. Ia juga disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih Persib.

Sosok terakhir adalah pelatih asal Korea Selatan Park Hang-seo.

Pelatih yang disebut-sebut sebagai 'rival' Shin Tae-yong ini pernah menorehkan sederet prestasi diantaranya mempersembahkan medali perunggu untuk Korea Selatan U-23 di Asian Games 2002 dan membawa Vietnam juara SEA Games, juga Piala AFF 2018.

Sementara itu, manajemen masih terus menggodok sosok yang pantas untuk menjadi nahkoda baru Persib Bandung.

"Memang ada beberapa kriteria dari beberapa calon pelatih tersebut yang akan menjadi bahan diskusi bagi kita di internal, baik di komisaris dan direksi untuk segera memutuskan," ujar Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Baca Juga : Belum Mau Gantung Sepatu, Supardi Nasir Punya Klub Baru

Ia menambahkan, ada banyak indikator yang harus dipenuhi para kandidat untuk melatih Persib. Pria berkacamata itu berharap, Persib bisa segera mendapatkan pelatih yang sesuai dengan kriteria.

"Banyak parameter yang jadi acuan untuk memutuskan seorang pelatih, karena memang akhirnya semua keputusan di persib perlu pembicaraan dengan direksi dan komisaris untuk melakukan sebuah keputusan." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini