Profil Calon Pelatih Persib, Sempat Raih Double Winner di Portugal

Profil Calon Pelatih Persib, Sempat Raih Double Winner di Portugal Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah nama pelatih asing disebut-sebut jadi calon pelatih anyar Persib Bandung untuk mengisi kekosongan pelatih kepala yang ditinggalkan Luis Milla Aspas.

Manajemen Persib sendiri hingga sekarang masih merahasiakan nama-nama pelatih yang dibidik. Namun, Komisaris Persib, Umuh Muchtar sebelumnya sempat menyampaikan ada empat calon pelatih yang semuanya asing dan belum berpengalaman melatih di Indonesia.

Beberapa nama pelatih asing belakangan santer disebut-sebut jadi kandidat pelatih Persib. Selain Harry Sinkgraven (Belanda) dan Park Hang-seo, Persib juga dikaitkan dengan Kim Do-hoon (Korsel), Benjamin Mora (Meksiko) dan belakangan muncul nama pelatih asal Belanda, Marcel Keizer.

Baca Juga : Sekali Lagi, Alberto Rodriguez Terjerat Skorsing

Marcel Kaizer memiliki profil karier yang lumayan mentereng karena sempat menangani klub besar Belanda, Ajax Amsterdam dan tim papan atas Portugal, Sporting CP Lisbon.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bersama Sporting, Marcel Keizer mempersembahkan dua gelar juara di musim yang sama yakni Piala Portugal dan Piala Liga Portugal pada musim 2018-2019.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut, juga sempat menangani klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Jazira Club, dalam dua periode yakni pada 2018 dan 2019 sampai 2023.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024 Persebaya vs RANS Nusantara FC

Al Jazira berhasil dibawa Marcel Keizer jadi juara Liga UEA pada musim 2020-2021, dan juga gelar juara Piala Super UEA tahun 2021.

Marcel Keizer sendiri memulai karier sebagai pelatih di klub kecil di Belanda, FC Breukele pada tahun 2003 atau setahun setelah pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2002.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini