Sudah Ada yang Dihubungi, Siap-siap Wilujeng Sumping Pelatih Anyar Persib

Sudah Ada yang Dihubungi, Siap-siap Wilujeng Sumping Pelatih Anyar Persib Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen Persib Bandung belum memutuskan siapa pelatih anyar yang bakal menukangi skuad Maung Bandung meski sudah mengantongi sejumlah nama kandidat.

Bahkan, seperti dikatakan Deputy CEO Persib, Teddy Tjahjono, pihaknya sudah menghubungi calon pelatih anyar Persib.

"Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi," kata Teddy dikutip dari laman Persib, Minggu 23 Juli 2023.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan 5 Liga 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

"Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya," tegasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy menjelaskan, dalam prosesnya, manajemen tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan karena ingin sosok pelatih yang dipilih benar-benar mampu mendongkrak performa tim ke level yang diinginkan.

"Makanya, kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain," kata Teddy.

Baca Juga : Kabar Terbaru Terkait Pelatih Anyar Persib, Teddy Buka Suara

Sebelumnya Komisaris Persib, Umuh Muchtar sedikit memberikan bocoran. Umuh mengatakan ada empat nama calon pelatih yang semuanya adalah asing dan belum pernah melatih di Indonesia.

Sementara itu, sesuai syarat yang ditetapkan dalam regulasi Liga 1 2023-2024, pelatih anyar yang bakal menukangi Persib harus mengantongi minimal sertifikat AFC Pro atau UEFA Pro License.

"Pelatih kepala: sekurang-kurangnya sertifikat AFC “PRO” Coaching, UEFA “Pro” License atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC yang dibuktikan dengan okumen RECC (Recognition of Experience and Current Competence)." bunyi Pasal 35 Ayat 2 pada poin d.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini