Tim Sepak Bola Indonesia untuk Asian Games Akan Dihuni Empat Generasi

Tim Sepak Bola Indonesia untuk Asian Games Akan Dihuni Empat Generasi Indra Sjafri. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim sepak bola Indonesia untuk ajang Asian Games 2022 bakal dihuni oleh empat generasi.

Skuad Timnas Indonesia Asian Games itu sendiri bakal diisi oleh pemain U-24.

Menurut Pelatih Indra Sjafri, empat generasi itu terdiri dari skuad jebolan pemain timnas U-22 SEA Games 2023 di Kamboja, pemain timnas U-20 yang gagal berpartisipasi pada Piala Dunia U-20, skuad U-24 atau pemain kelahiran 1999, dan para pemain senior.

Baca Juga : Babak Belur di Awal Musim, Kekompakan Komunikasi Dinilai Jadi Permasalahan Persib, Mantan Beri Solusi

Indra Sjafri menjelaskan, hal ini dilakukan atas pertimbangan dan saran yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Saran pak Ketum kan Asian Games itu akibat kita medali emas. Otomatis KOI dan Kemenpora merekomendasikan ikut Asian Games, kalau tidak kan gak bisa asal ikut."

"Itu saran pak Ketum berikan penghargaan ke anak-anak yang ikut ke SEA Games kemarin ditambah pemain-pemain U-20 kemarin yang gagal, ditambah kelahiran yang benar-benar regulasinya yaitu kelahiran 1999,” jelas Indra Sjafri dikutip dari Antara.

“Ada 32 tim peserta dibagi delapan grup, kelahiran 1999, maksimal register 22 orang dengan tiga penjaga gawang dan boleh tiga pemain senior,” imbuhnya.

Indra Sjafri sudah menyerahkan road map Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games kepada Erick Thohir agar mempermudah kerja Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan 5 Liga 2023-2024: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

"Road map sudah kita kasih karena Asian Games itu termasuk multi-sport event ya. Peran KOI dan Kemenpora sangat ada di situ."

"Makanya kemarin sudah saya selesaikan road map saya persiapan sampai selesainya Asian Games. Untuk teknis TC-nya saya lagi berdiskusi dengan teman-teman,” ucap Indra Sjafri.

Asian Games itu sendiri akan digelar di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini