Babak Belur di Awal Musim, Kekompakan Komunikasi Dinilai Jadi Permasalahan Persib, Mantan Beri Solusi

Babak Belur di Awal Musim, Kekompakan Komunikasi Dinilai Jadi Permasalahan Persib, Mantan Beri Solusi  Skuad Persib Bandung di L

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung belum bisa meraih kemenangan hingga pekan keempat Liga 1 2023/2024.

Gagal memanfaatkan dua laga kandang dengan meraih hasil imbang, Persib babak belur dihajar PSM Makassar 4-2 di pekan keempat.

Pencapaian Persib yang jauh dari kata sempurna ini mendapat sorotan dari mantan pemainnya, Yudi Guntara.

Baca Juga : Kabar Liga 1: Satu Pelatih Asing Susul Luis Milla Memilih Mundur dari Klubnya

Legenda Persib Bandung tersebut menilai, ada sesuatu yang tidak berjalan di tubuh Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mungkin permasalahan Persib saat ini ada di “Kekompakan Komunikasi” yang tidak berjalan, akhirnya para pemain menjadi seperti punya beban," ungkap Yudi Guntara, Ahad 23 Juli 2023.

Laga perdana Persib kontra Madura United dan pertandingan lawan Dewa United pun turut menjadi sorotan pemilik nomor punggung 5 saat itu. Di dua laga tersebut Persib hanya mampu meraih hasil imbang.

"Apalagi tim bermain pada saat sebagai tuan rumah melawan Madura United dan Dewa United dan tidak sukses meraih kemenangan," ujar Yudi Guntara.

Usai gagal meraih kemenangan di tiga laga awal, Persib malah dihadapkan dengan kosongnya kursi pelatih kepala. Luis Milla memilih mundur dari tim, disusul tiga asisten pelatihnya.

Baca Juga : Pelatih Anyar Persib Belum Diputuskan, Ini Penyebabnya

"Pengunduran Coach Luis Milla cs secara tiba-tiba, juga Persib harus bermain away dengan PSM tanpa pelatih. Itulah mungkin diantaranya sebagian permasalahan yang dialami oleh tim Persib," ujar Yudi Guntara.

Pemain yang turut memberikan gelar juara Liga Indonesia I ini memberikan solusi kepada mantan timnya tersebut untuk melanjutkan petualangannya di Liga 1.

"Solusinya mungkin semua pemain, pelatih dalam tim, berkomitmen satu suara untuk bisa meningkatkan 'kekompakan komunikasi' dengan baik," ujar Yudi Guntara.

"Ini yang paling penting, jangan tanya kualitas pemain persib saat ini, menurut saya para pemain Persib saat ini sangat luar biasa dan bukan berarti mereka tidak bisa bermain, tapi masalahnya mereka punya beban psikologis yang berat," imbuhnya.

Oleh karena itu, Yudi Guntara menilai, sang pelatih yang nantinya bakal ditunjuk oleh manajemen harus cepat dan pintar menilai karakter semua pemain Persib.

Baca Juga : Ini Waktu yang Dimiliki Persib untuk Tentukan Pelatih Anyar

"Sekali lagi, kuci kebangkitan Persib ada di: 'kekompakan komunikasi' antar pelatih dan semua pemain," ulang Yudi Guntara.

"Saya sebagai pemain pernah merasakan bahwa ini juga sangat penting: Dukungan bobotoh sangatlah penting sekali, hadir ke stadion apabila bermain sebgai tuan rumah," ungkap Yudi Guntara yang berharap Persib segera bangkit.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis