Tak Banyak yang Tahu, Ini 10 Fakta Menarik dari Levy Madinda

Tak Banyak yang Tahu, Ini 10 Fakta Menarik dari Levy Madinda Levy Madinda. (Raffy Fara

REPUBLIK BOBOTOH - Levy Madinda berpeluang melakoni debut bersama Persib Bandung di laga resmi saat Maung Bandung menghadapi Bali United pada pekan keenam Liga 1 musim 2023-2024.

Levy Madinda dikontrak hingga Desember 2023 sebagai pemain pinjaman dari klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC.

Dengan pengalaman dan reputasinya, Levy Madinda memiliki prospek menjadi pemain yang dapat diandalkan Maung Bandung.

Baca Juga : Bojan Hodak Terancam Belum Dampingi Persib di Laga Kontra Bali United, Bobotoh Bertanya-tanya

Berikut beberapa fakta menarik tentang Levy Madinda yang disadur REPUBLIKBOBOTOH.COM dari berbagai sumber:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Mendapatkan kontrak profesional pertama pada usia 17 tahun, tepatnya di tahun 2009 dari klub lokal Gabon, AS Stade Mandji.

2. Turut andil dalam keberhasilan Timnas Gabon U-23 menjadi juara Piala Afrika U-23 tahun 2011 setelah mengandaskan Maroko dengan skor 2-1 di laga final.

3. Keberhasilan menjadi juara Piala Afrika U-23 tahun 2011, membuat Gabon mengukir sejarah pertama kalinya lolos ke Olimpiade yang digelar di London 2012. Dalam tiga laga Timnas Gabon di Olimpiade 2012, Levy Madinda selalu dimainkan sebagai starter.

Baca Juga : Bali United Boyong 21 Pemain, Pede Permalukan Persib di GBLA

4. Melakoni debut bersama Timnas Gabon senior pada 10 Agustus 2011 dalam laga persahabatan menghadapi Guinea yang berakhir imbang 1-1 dan Levy Madinda tampil selama 90 menit.

5. Mencetak gol perdana di laga internasional resmi dalam pertandingan persahabatan menghadapi Equatorial Guinea di Kota Cannes, Prancis pada 7 Oktober 2011.

6. Tercatat masuk dalam skuad Timnas Gabon di tiga putaran final Piala Afrika masing-masing pada 2012 (4 kali tampil, 3 sebagai starter), 2015 (3 kali tampil sebagai starter dan 2017 (tak pernah dimainkan).

7. Total mencatat 56 caps bersama Timnas Gabon dan mencetak 6 gol. Selama berkarier di Timnas Gabon, Levy Madinda beberapa kali bermain bareng dengan beberapa nama tenar seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan eks Juventus, Mario Lemina.

Baca Juga : Bali United Boyong 21 Pemain, Pede Permalukan Persib di GBLA

8. Persib Bandung merupakan klub ke-11 yang dibela Levy Madinda sepanjang karier profesionalnya setelah AS Stade Mandji (Gabon), Celta Vigo (Spanyol), Gimnastic de Tarragona (Spanyol), Asteras Tripoli (Yunani), Umraniyespor Kulubu (Turki), Ankara Keciorengucu Spor Kulubu (Turki), Giresunspor Kulubu (Turki), serta tiga klub Malaysia yakni Sabah FC, Johor Darul Ta'zim FC dan Negeri Sembilan.

9. Market value atau nilai pasar tertinggi Levy Madinda adalah ketika berkarier di Spanyol bersama Celta Vigo dan Gimnastic dengan estimasi harga menurut Transfermarkt sebesar 1 juta Euro. Saat ini, nilai pasarnya di kisaran 175 ribu Euro.

10. Sepanjang kariernya di level klub, Levy Madinda meraih 4 gelar juara yang semuanya dia raih bersama Johor Darul Ta'zim FC, termasuk satu gelar kompetisi kasta kedua Malaysia Premier League musim 2022 dengan Johor Darul Ta'zim FC II atau tim lapis kedua.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini