Piala Dunia U-17 Hanya Gunakan 4 Stadion, Ahli Rumput FIFA Akan Datang ke Indonesia

Piala Dunia U-17 Hanya Gunakan 4 Stadion, Ahli Rumput FIFA Akan Datang ke Indonesia Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pihaknya sudah memberikan usulan kepada FIFA terkait kota dan stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-17.

Ada empat kota yang diusulkan yaitu Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," kata Erick Thohir usai bertemu perwakilan FIFA, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga : Misi Mohammed Rashid Saat Jumpa Persib di Stadion GBLA

Dengan adanya usulan tersebut, FIFA meminta tambahan fasilitas latihan yang mumpuni di Jakarta sebanyak 2 lapangan dan Bandung 1 lapangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir menjelaskan, FIFA memberikan perhatian terkait rumput stadion dan meminta perawatan rumput harus ditingkatkan.

Nantinya, FIFA akan kembali meninjau kondisi stadion dengan membawa ahli rumput dari Australia pada 15-26 Agustus 2023.

Terkait stadion, Piala Dunia U-17 rencananya hanya akan menggunakan 4 stadion.

Baca Juga : Disanksi Komdis Karena Ulah Suporter, Begini Sikap Persib

"Ada 8 stadion yang diusulkan, di mana 6 di antaranya adalah yang sudah direview untuk U-20 lalu," kata Erick Thohir.

"Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi 4 stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, 4 stadion cukup," ungkapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini