Dipermalukan Persikabo, Aji Santoso Dipecat Persebaya

Dipermalukan Persikabo, Aji Santoso Dipecat Persebaya Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Buntut hasil buruk yang diraih Persebaya Surabaya dalam lima laga terakhir membuat Aji Santoso harus lengser dari kursi pelatih kepala.

Aji Santoso resmi didepak dari posisi pelatih kepala Persebaya setelah klub berjuluk Bajul Ijo tersebut dipermalukan Persikabo 1973 di kandang sendiri pada Jumat 4 Agustus 2023. Kekalahan tersebut sontak memicu tagar #AjiOut menggema di media sosial Twitter.

Dikutip dari Kompas.com, manajemen Persebaya memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Malang tersebut, karena dipastikan tidak bisa memenuhi target 7 poin di tiga laga awal pada bulan Agustus 2023.

Baca Juga : Masuk Starting XI di Dua Laga Terakhir Persib, Begini Komentar Fitrul

Kekalahan dari Persikabo tentunya membuat Aji tidak mungkin memenuhi target tersebut, sehingga manajemen Persebaya memutuskan untuk mendepaknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adapun dua pertandingan lain yang diproyeksikan jadi target 7 poin untuk Aji adalah menghadapi Bhayangkara FC (8 Agustus) dan Persita Tangerang (12 Agustus).

“Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan head coach Aji Santoso setelah kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973,” demikian pernyataan resmi Persebaya.

Baca Juga : Jadwal Persis Solo vs Persib di Pekan 7 Liga 1 2023-2024: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

“Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” lanjut keterangan itu.

Dengan lengsernya Aji Santoso, manajemen Persebaya menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih sementara untuk memimpin tim menghadapi Bhayangkara FC dan Persita.

“Manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh coach Uston Nawawi,” tulis Persebaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini