Haul Ayi Beutik Ke-9 Tahun, Spirit Positif Bagi Bobotoh

Haul Ayi Beutik Ke-9 Tahun, Spirit Positif Bagi Bobotoh Komunitas bobotoh, Viking Persib Club (VPC) menggelar Haul 9 Tahun Ayi Beutik di GOR Saparua, Bandung, Rabu 9 Agustus 2023. (Foto-foto: Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Peringatan haul panglima Viking Persib Club (VPC), Ayi Beutik digelar pada malam hari ini, Rabu, 9 Agustus 2023 di Gelora Saparua, Kota Bandung. Haul dimulai setelah pelaksanaan salat Magrib dan Isya berjamaah yang diikuti oleh member VPC.

Haul ini diikuti Bobotoh dari sejumlah daerah dan komunitas suporter tim lainnya. Acara ini dihadiri pula Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar, keluarga mendiang Ayi Beutik, dan eks asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana.

Pada acara haul ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari Rai Muhammad & Raka Muhammad. Dilanjut sambutan dari Ketua Umum VPC, Ketua Panitia yakni Kukuh Militan, Yana Umar selaku eks dirigen VPC, Wakil Ketua VPC yaitu Dadan Garenk, dan keluarga mendiang Ayi Beutik yang diwakili Jayalah Persibku, Mia Beutik, dan Usab Perning.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan 8 Liga 1 2023-2024 dan Siaran Langsung TV


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Haul ini juga diisi dengan penyampaian tausyiah oleh Ustadz Evie Effendi yang mengankat tema soal menanam hal-hal baik. Adapun untuk Bobotoh perempuan yang tetap diberikan tempat dalam acara ini.

Tobias Ginanjar mengatakan acara ini bertujuan untuk menjaga semangat yang sudah dibangun mendiang Ayi Beutik terhadap Persib Bandung. Menurutnya, mendiang Ayi Beutik merupakan sosok yang pantas dijadikan panutan karena selalu menularkan nilai-nilai positif terutama cara menjadi suporter tim sepak bola.

"Ya ini acara untuk mengenang 9 tahun kepergian Mang Ayi, tentunya kita berharap dengan acara ini semangat semangat yang sudah dibangun, fondasi-fondasi yang sudah diletakan Mang Ayi terus kita rawat, terus kita jaga, dan semangat Mang Ayi terus ada bersama kita," kata Tobias kepada awak media.

Istri mendiang Ayi Beutik, Mia menjelaskan ada banyak hikmah yang bisa didapat dalam acara sederhana ini. Ia berharap semua pihak dapat menjaga spirit yang sudah dibangun sang suami demi kebaikan Persib dan Bobotoh.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 7 Liga 1 2023-2024: Ditutup Kejutan RANS Nusantara

"Sebetulnya kan apa yang saya ingin tuh ini ya, jadi sederhana, memang saya maunya ga aneh-aneh lah cukup sederhana saja, hikmat buat almarhum gitu. Jadi pada intinya sih ingin mengingatkan lagi spiritnya beliau, mudah-mudahan sih kebuka pemikiran dari teman-teman di hari ini," tutup Mia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini