'Misteri' Hilangnya Nick Kuipers dari Line Up Persib Akhirnya Terjawab

'Misteri' Hilangnya Nick Kuipers dari Line Up Persib Akhirnya Terjawab Mohammad Rashid dan Nick Kuipers tersenyum di tengah laga Persib vs Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Lini pertahanan Persib Bandung kembali jadi sorotan ketika menghadapi Persis Solo dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 musim 2023-2024.

Dalam laga tersebut, Persib takul dengan skor 2-1 dari Persis Solo di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan duel kedua tim di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam 8 Agustus 2023.

Tak sedikit yang menganggap kurang solidnya pertahanan Persib di kandang Persis Solo karena absennya Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers.

Baca Juga : Haul Ayi Beutik Ke-9 Tahun, Spirit Positif Bagi Bobotoh

Duet bek tengah jangkung tersebut, mendapat pujian saat Persib bermain imbang tanpa gol dengan Bali United, karena dinilai tampil cukup baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alberto Rodriguez absen karena harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi empat kartu kuning.

Sedangkan absennya Nick Kuipers menjadi 'misteri' karena sebelum pertandingan tak ada indikasi bakal menghilang dari line up Persib.

Belum ada keterangan jelas dan detail terkait alasan menghilangnya Nick Kuipers dari daftar susunan pemain (DSP) Persib saat melawan Persis Solo.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan 8 Liga 1 2023-2024 dan Siaran Langsung TV

Namun, artikel pada website resmi Persib yang dipublikasikan beberapa saat sebelum pertandingan menyebut Nick Kuipers absen karena alasan personal.

"Alberto absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan Kuipers karena izin kepentingan personal," tulis laman Persib pada artikel berjudul 'RIAN-IGBONEFO KAWAL LINI BELAKANG' yang dipublikasikan pada Selasa malam 8 Agustus 2023.

Di sisi lain, setelah pertandingan, pelatih Bojan Hodak meski tak secara tegas dan jelas menyebut nama, tetapi dia mengatakan akan memantau beberapa pemain yang absen di laga kontra Persis Solo untuk disiapkan menghadapi Barito Putera di laga selanjutnya.

"Kami akan lihat bagaimana kondisi pemain yang kembali bisa bermain, apakah mereka bugar atau tidak," kata Bojan Hodak pada Selasa 8 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini