Selain Banding, Ini Langkah Persib Usai Tiga Pemainnya Dihukum Komdis PSSI

Selain Banding, Ini Langkah Persib Usai Tiga Pemainnya Dihukum Komdis PSSI Marc Klok (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengambil beberapa langkah usai tiga pemain pilarnya disankai Komdis PSSI buntut dari laga Persis vs Persib di pekan ketujuh Liga 1, Selasa 8 Agustus 2023.

Tiga pemain Persib, I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves mendapatkan sanksi larangan bertanding atas pelnggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang dilakukannya di Stadion Manahan.

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib tersebut diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Wajah Baru di Persib Bukan Hanya Asisten Pelatih

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib tersebut, I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengatakan, Persib sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.

"Selanjutnya, kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi dalam siaran pers yang diterima

Meskipun demikian, Persib akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat.

Baca Juga : Reaksi Ciro Alves Usai Dijatuhi Sanksi Berat Buntut Laga Persis vs Persib

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," kata Adhi.

Dengan sanksi tersebut, ketiga pemain tersebut tidak akan memperkuat Persib pada laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 13 Agustus 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini