Terungkap! Penyebab Dedi Kusnandar Tiba-tiba Ditarik Keluar di Laga Persib Kontra Barito

Terungkap! Penyebab Dedi Kusnandar Tiba-tiba Ditarik Keluar di Laga Persib Kontra Barito Dedi Kusnandar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, buka suara soal keputusannya menarik keluar Dedi Kusnandar di awal babak kedua dalam laga kontra Barito Putera, hingga memainkan Ezra Walian sebagai gelandang.

Dedi Kusnandar ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Edo Febriansah pada menit 49. Keputusan Bojan Hodak ini, mengundang tanya karena Dado cukup tampil memainkan perannya di posisi gelandang tengah.

Selepas laga, Bojan Hodak menjelaskan, Dado terpaksa dia tarik keluar setelah mengalami cedera dan memutuskan menggeser Ezra menjadi gelandang penyeimbang karena pemain naturalisasi itu, menurutnya juga cukup rajin membantu tim saat bertahan.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Diimbangi Barito dan Gagal Beranjak dari Zona Degradasi

"Itu karena Dedi menderita cedera. Dan Levy cukup baik sebagai gelandang serang jadi itu kenapa saya memasang Ezra di sana. Karena dia juga bisa bermain menyerang serta turun membantu pertahanan," kata Bojan Hodak, Minggu 13 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alasan lain yang membuat Bojan Hodak meminta Ezra bermain di gelandang tengah pada babak kedua, sebab Robi Darwis absen karena harus membela Timnas Indonesia U-23.

"Robi juga tidak ada karena membela timnas. Jadi pada dasarnya kami tidak memiliki yang lainnya lagi. Jika saya memasang pemain yang lebih bertahan, itu tidak akan mengubah hasil, karena kami butuh bermain lebih menyerang," ujar Bojan Hodak.

Baca Juga : Manajemen Persib Akhirnya Jawab Permintaan Bojan Hodak Datangkan Pemain Anyar

"Ezra dan Marc juga dari lini tengah bisa ikut membantu serangan dengan tendangannya dan membuat peluang untuk mencetak gol," jelas pelatih asal Kroasia berusia 52 tahun tersebut.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2023-2024, Minggu 20 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini