Jelang Laga Kontra Persib, Pelatih PSIS Dapat Teguran Keras, Ini Penyebabnya

Jelang Laga Kontra Persib, Pelatih PSIS Dapat Teguran Keras, Ini Penyebabnya Gilbert Agius. (MO PSIS)

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan teguran keras kepada pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius karena melanggar Kode Disiplin PSSI tahun 2023.

Dikutip dari laman PSIS pada Rabu 16 Agustus 2023, klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut, telah menerima surat dari Komdis PSSI terkait pelanggaran Kode Disiplin yang dilakukan Gilbert Agius.

"Komdis PSSI menganggap pelatih Tim PSIS Semarang, Gilbert Agius melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena menghempaskan dan atau membanting botol minuman di pinggir lapangan sebagai bentuk protes kepada perangkat pertandingan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin. Atas peristiwa tersebut, Gilbert diberi teguran keras oleh Komdis PSSI." tulis laman PSIS, Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga : Bojan Hodak tidak Yakin pada Dedi Kusnandar, Ada Apa?

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, memastikan klub cukup menerima putusan dari Komdis PSSI dan menjadikannya sebagai pelajaran untuk mengingatkan kembali kepada official team PSIS agar dapat menahan emosi ketika pertandingan berlangsung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kami menerima sanksi buat official karena memang kemarin panas situasinya di pertandingan dan ke depan kami akan kembali saling mengingatkan untuk lebih tertib,” tutur Yoyok Sukawi.

Gilbert Agius akan kembali memimpin PSIS melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga : Ini Masalah Persib yang Bikin 'Pening' Bojan Hodak

Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu malam, 20 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB.

Situasi Persib dan PSIS kontradiktif, di mana Persib tengah mengalami kesulitan akibat hasil tidak maksimal dalam beberapa laga terakhir.

Sementara PSIS sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan tandang pertama dengan mengandaskan Dewa United 1-4.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini