Mengintip Persiapan Skuad Indonesia U-23 Jelang Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Mengintip Persiapan Skuad Indonesia U-23 Jelang Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23 2023 Persiapan Indonesia U-23 jelang lawan Malaysia di Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Indonesia U-23 terus melakukan persiapan jelang menghadapi laga perdana Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia di Rayong Province Stadium, Jumat 18 Agustus 2023.

Pasukan Shin Tae-yong melakukan latihan perdana di Thailand dengan menjajal Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa 15 Agustus 2023.

Menghadapi pertandingan pertama, Pelatih Shin Tae-yong menginginkan para pemainnya siap secara fisik, teknik, dan mental.

Baca Juga : Perkenalkan Yuna, Nick Kuipers Banjir Ucapan Selamat

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik.

Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga : Persib Catat Rapor Disiplin yang Lebih Bersih saat Hadapi Barito

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini