Hasil Pertandingan Piala AFF U-23 2023 Indonesia vs Malaysia

Hasil Pertandingan Piala AFF U-23 2023 Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-23 2023.

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Malaysia U-23 dalam laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Indonesia U-23 menyerah dengan skor 2-1 dari Malaysia U-23 dalam laga yang digelar di Rayong Provincial Stadium, kota Rayong, Thailand.

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta sempat membawa Indonesia unggul pada menit 28 setelah lolos dari jebakan offside.

Menerima umpan dari Frengky Missa, Ramadhan Sananta berhasil melewati pemain Malaysia, Syaiful Jamaluddin, sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Malaysia.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Jumat 18 Agustus 2023: Persebaya Lanjutkan Tren Positif Bersama Uston Nawawi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, perubahan yang dilakukan Malaysia U-23 dengan memainkan pemain blasteran, Fergus Tierney, berdampak pada situasi di lapangan.

Fergus Tierney menghadirkan petaka pertama untuk Indonesia lewat tendangan penalti di menit 54. Hukuman penalti diberikan wasit kepada Indonesia karena Kadek Arel dinilai melanggar Tierney, meski dalam tayangan ulang terlihat striker Malaysia itu melakukan diving.

Selang delapan menit kemudian, Tierney kembali membuat pertahanan Indonesia bocor. Pemain Johor Darul Ta'zim tersebut sukses memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti dengan melepaskan tendangan terarah yang gagal diantisipasi Ernando Ari.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Indonesia U-23 vs Malaysia U-23, Ini Susunan Pemain dan Link Live Streaming-nya

Di sisa pertandingan, upaya keras para pemain Indonesia gagal membuahkan hasil karena rapatnya pertahanan Malaysia dan tidak maksimalnya penyelesaian akhir. Skor 2-1 untuk Malaysia bertahan sampai akhir.

Kekalahan ini, membuat Indonesia wajib meraih kemenangan atas Timor Leste di pertandingan kedua yang digelar pada Minggu 20 Agustus 2023.

Selain wajib meraih kemenangan, Indonesia pun memerlukan banyak gol untuk membuka peluang menempati posisi runner up terbaik agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini