Dokter Terapkan Teknik Tertentu untuk Tangani Luka Arsan Makarin

Dokter Terapkan Teknik Tertentu untuk Tangani Luka Arsan Makarin Arsan Makarin. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger lincah Persib Bandung, Arsan Makarim tetap berlatih secara normal, meski masih menggunakan plester di bagian pelipis mata kirinya di sesi latihan pagi tadi, Selasa, 22 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sebelumnya, Arsan Makarim sempat mendapatkan penanganan medis usai bertabrakan dengan Adi Satryo pada menit 77. Akibat tabrakan tersebut, Arsan Makarim mengalami pendarahan dan melanjutkan pertandingan dengan menggunakan inner cap.

Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani menyebutkan saat mengalami pendarahan, tim kesehatan Persib langsung bergegas menangani pelipis Arsan agar pendarahan tersebut terhenti.

Baca Juga : Levy Madinda Bicara Dampak Kemenangan Persib Atas PSIS

Namun beruntungnya pendarahan tersebut bisa diatasi dengan teknik medis dan tak memerlukan metode penjahitan kulit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Arsan kebetulan lukanya dia ketemu luka sama luka. Terus pada saat pendarahannya berhenti, jadi mengingat waktu itu sudah malam. Ternyata pendarahan berhenti, kita pakai teknik tertentu supaya pendarahan berhenti dan tidak dilakukan jahitan," kata Rafi kepada awak media.

Untuk sementara waktu sambil menunggu luka robeknya mengering, Arsan harus tetap menggunakan plester di bagian pelipis matanya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 10 Liga 1 2023-2024 dan Siaran Langsung TV

Sedangkan untuk peluang menggunakan alat pelindung kepala saat diturunkan di pertandingan versus RANS Nusantara FC, Rafi belum bisa memastikan karena masih ada banyak waktu untuk Arsan memulihkan lukanya dalam beberapa hari ke depan.

"Belum kita lakukan saat ini. Nanti memang kita masih ada beberapa hari lagi, rabu kamis jumat, nanti baru kita tentukan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini