Cerita Robi Darwis Sempat Terkejut dengan Keputusan Shin Tae-yong hingga Bikin Assist

Cerita Robi Darwis Sempat Terkejut dengan Keputusan Shin Tae-yong hingga Bikin Assist Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PemainTimnas Indonesia U-23, Robi Darwis secara mengejutkan tampil sebagai starter menggantikan peran Bagas Kaffa di laga semifinal Piala AFF U-23 kontra Timnas Thailand U-23.

Pemain Persib Bandung asal Cianjur tersebut, mendadak dimainkan dan langsung beroperasi di sektor fullback kanan menggantikan peran Bagas Kaffa yang mengalami cedera saat pemanasan.

Robi Darwis tampil sangat gemilang di laga tersebut, bahkan memberikan assist lewat lemparan ke dalam untuk membantu Indonesia menang 1-3 atas Thailand.

Baca Juga : Persib Manfaatkan RANS Nusantara untuk Melihat Progres

Robi Darwis mengaku cukup terkejut dengan keputusan mendadak yang diambil Shin Tae-yong. Pasalnya keputusan tersebut diambil ketika timnya melakukan sesi pemanasan atau beberapa saat sebelum pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya kaget juga, karena saat itu Robi pemanasan terpisah dengan pemain inti dan pemain cadangan memang dipisah pemanasannya. Selang beberapa menit akhir sebelum beresnya pemanasan, Robi dipanggil," kata pria asal Cianjur itu pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Saat melakukan pemanasan secara terpisah, Robi mendadak dipanggil oleh jajaran tim pelatih. Rupanya Bagas Kaffa mengalami cedera pada saat sesi pemanasan dan Robi langsung diminta bermain untuk menggantikan Bagas.

Baca Juga : Lemparan Jauhnya Bahayakan Gawang Lawan, Begini Komentar Robi Darwis

"Robi juga kaget kan kenapa Robi dipanggil, terus pas Robi liat Bagas cedera, engkel kena, ada insidenlah ketika pemanasan, mau gak mau Robi siap, Robi kemudian gabung skuad inti dan pemanasan sama-sama dengan yang lain," tambahnya.

Saat diminta bermain, ia tak memiliki pikiran negatif sedikitpun dan semakin termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Ia bersyukur karena Timnas Indonesia bisa tampil sangat baik dan berhasil mengamankan satu tiket ke babak final Piala AFF U-23 untuk menghadapi Vietnam pada Sabtu besok, 26 Agustus 2023.

"Robi cuma menjalankan tugas, Alhamdulillah Robi bisa jalankan tugas dengan baik dan Alhamdulillah hasil yang baik juga," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini