Asa Persib Runtuhkan Pertahanan RANS Nusantara untuk Raih dan Jadi yang Pertama

Asa Persib Runtuhkan Pertahanan RANS Nusantara untuk Raih dan Jadi yang Pertama Starting XI Persib saat hadapi Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyampaikan pandangannya tentang RANS Nusantara FC yang akan menjadi lawan di pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, malam ini.

Menurut Bojan Hodak gaya bermain RANS Nusantara FC cukup berbeda dengan tim lain karena sangat memperhatikan kedisiplinan ketika bertahan.

Bojan Hodak menilai RANS Nusantara FC merupakan tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : Laga Kandang Persib Sepi Penonton, Viking: Kami Masih Menepi

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kebobolan tim RANS Nusantara FC yang sangat minim dengan 7 kali kebobolan dari 9 pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi laga besok akan menjadi laga yang sulit, karena jika kalian lihat selisih gol, kalian bisa melihat RANS adalah tim yang sangat bertahan, barisan pertahanannya terorganisir dengan baik dan mereka tidak kebobolan banyak gol," tutur Bojan kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Selain itu juga, organisasi pertahanan RANS Nusantara FC cukup teruji dalam dua partai terakhir. Dimana tim besutan Eduardo Almeida itu mencatatkan dua kali cleansheet dan mampu mengemas poin dari dua laga tersebut.

RANS Nusantara juga belum terkalahkan dalam empat laga tandangnya. Mereka mengemas dua kemenangan dan dua kali seri.

Baca Juga : Menerjang Arsan Makarin, Kiper PSIS Adi Satryo Dihukum Komdis PSSI

"Dalam dua laga terakhir juga mereka tidak kemasukan gol karena bermain 1-0 dan 0-0. Jadi kalian bisa menduga pada laga ini tidak akan terjadi banyak gol," kata pria asal Kroasia itu.

Meski demikian, ia memastikan Persib akan berusaha mematahkan pencapaian tim berjuluk Prestige Phoenix tersebut.

Bojan Hodak berharap persiapan yang sudah dilaluinya dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan poin sempurna pertama di kandangnya sendiri, sekaligus menjadi lawan pertama yang menaklukan RANS Nusantara di laga tandang.

Baca Juga : Hadapi Persib Bandung Sebagai Mantan Tim, Erwin Ramdani Bilang Begini

"Tapi bagi kami ini penting karena akan bermain di kandang dan kami belum pernah menang di kandang musim ini. Harapannya besok (hari ini-red) kami bisa menang lagi," tutup Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini