Peluang Lolos ke Qatar Sangat Besar, Ini Jadwal Pertandingan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Peluang Lolos ke Qatar Sangat Besar, Ini Jadwal Pertandingan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Tim Indonesia U-23. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia akan tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 6-12 September 2023.

Tergabung di grup K, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei (Taiwan) dan Turkmenistan.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, peluang timnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar sangat besar.

Baca Juga : Jumlah Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia Bertambah Menjadi 5 Orang

"Secara teori peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Shin Tae-yong pun sudah memanggil 27 pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi turnamen tersebut.

Beberapa pemain yang bermain di luar negeri pun dipanggil pulang, seperti Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Bukan hanya lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar, Indonesia juga ingin ambil bagian di Olimpiade Paris 2024.

Syaratnya, Indonesia harus tampil yang terbaik di Qatar. Sebab, tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga : Belum Pikirkan Soal Turkmenistan, Persija Masih Bayangi Persiapan Rachmat Irianto

ekedar informasi, sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 2012, Indonesia tak pernah sekalipun lolos ke putaran final.

Keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023 tentu menjadi modal untuk lolos ke putaran final.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini