Ini 3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Ini 3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Selebrasi bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott setelah membobol gawang Taiwan U-23 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan krusial menghadapi Turkmenistan dalam laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa malam, 12 September 2023, pukul 19.00 WIB.

Ada 3 skenario timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024. Pertama, tentu saja dengan kemenangan. Ini menjadi cara 'tegas' dan bermain fight untuk mengejar kemenangan tentu lebih baik.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 Senin 11 September 2023: Eks Striker Persib Gacor, Persikab Tertahan

Cara kedua, adalah bermain 'aman' karena hasil imbang dengan Turkmenistan, juga sudah cukup memberi jaminan untuk Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi bersikap mencari 'aman' bisa sangat berisiko. Membuat lawan tertekan dan mencetak gol tentu saja akan lebih baik. Apalagi Turkmenistan lebih diuntungkan dari sisi kebugaran, sebab memiliki waktu istirahat yang cukup setelah menghadapi Taiwan di laga pertama.

Indonesia sendiri saat ini memimpin Grup K karena unggul produktivitas setelah membantai Taiwan 9-0 di laga pertama. Sementara Turkmenistan di laga pertam mereka hanya mampu mencetak 4 gol tanpa balas ke gawang Taiwan.

Baca Juga : Zalnando: Rasanya Sakit Banget

Cara ketiga, melalui jalur sebagai runner up terbaik. Tetapi ini sangat berisiko karena nasib Indonesia tergantung hasil di grup lain. Sebab hanya empat tim atau negara peringkat kedua terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.

Berikut 3 skenario Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024

1. Indonesia lolos jika menang atas Turkmenistan

2. Indonesia lolos jika imbang dengan Turkmenistan dengan skor berapapun.

3. Lewat jalur runner up terbaik jika Indonesia kalah dari Turkmenistan, tetapi tergantung hasil di grup lain.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini