Daftar 22 Pemain Timnas U-24 di Asian Games Hangzhou 2022, Kakang Rudianto Dicoret

Daftar 22 Pemain Timnas U-24 di Asian Games Hangzhou 2022, Kakang Rudianto Dicoret Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 setelah Irfan Jauhari membobol gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI telah mengumumkan daftar pemain yang akan membela Tim Nasional Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri telah memilih 22 nama pemain pilihan.

Tetapi tidak ada nama Kakang Rudianto, bek sayap kanan Persib Bandung yang sebelumnya sempat dipanggil. Tidak hanya Kakang Rudianto, nama Jordi Amat yang sebelumnya dikabarkan masuk daftar untuk mengisi slot pemain senior, juga tidak ada.

Seperti dipantau di laman resmi PSSI pada Kamis 14 September 2023, justru nama Beckham Putra Nugraha yang tertera di daftar 22 pemain Timnas Indonesia U-24.

Baca Juga : Striker Persikabo Blak-blakan Bicara Sikap Pemain kepada Aji Santoso

Selain Beckham Putra, Persib juga mengirim Robi Darwis dan Rachmat Irianto. Tetapi untuk Rachmat Irianto yang mengisi slot pemain senior, baru gabung dengan Timnas U-24 setelah membela Persib menghadapi Persikabo 1973.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu pelatih timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri tidak menjelaskan secara detail alasan tidak masuknya nama Kakang Rudianto dan Jordi Amat maupun beberapa pemain lainnya.

Tetapi secara tidak langsung mengakui, diperlukan kerja keras untuk mendapatkan pemain yang diinginkan agar dilepas klub. Sebab Asian Games tidak masuk agenda FIFA, sehingga klub berhak menolak melepas pemain yang dipanggil.

Baca Juga : Sejarawan Unpad Siap Gelar FGD untuk Menjawab Keraguan Hari Lahir Persib Bandung

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " kata Indra Sjafri.

Di Asian Games 2022 Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Asian Games 2022 Hangzhou sendiri harusnya digelar pada 10-25 September 2022 lalu, tetapi ditunda karena saat itu, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di China.

Pada laga pertama Indonesia akan melawan Kirgistan, Selasa 19 September 2023, lalu Taiwan pada Kamis 21 September 2023, dan Korea Utara pada Minggu 24 September 2023. Skuad Garuda akan berangkat ke China pada Jumat malam, 15 September 2023.

Daftar 22 pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

1. Daffa Fasya - Borneo FC

2. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio - PSIS Semarang

4. Andy Setyo - Persikabo 1973

5. Rizky Ridho - Persija Jakarta

6. Kadek Arel - Bali United

7. M. Haykal - PSIS Semarang

8. Dony Tri - Persija Jakarta

9. Bagas Kaffa - Barito Putera

10. Robi Darwis - Persib Bandung

11. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

12. Rachmat Irianto - Persib Bandung

13. Ananda Raehan - PSM Makassar

14. Beckham Putra - Persib Bandung

15. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

16. M. Taufany - Borneo FC

17. George Brown - Persebaya Surabaya

18. Hugo Samir - Borneo FC

19. Ramai Rumakiek - Persipura Jayapura

20. Egy Maulana - Dewa United

21. Ramadhan Sananta - Persis Solo

22. Titan Agung - Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini