Strategi Jitu Bojan Hodak di Laga Persib vs Persikabo

Strategi Jitu Bojan Hodak di Laga Persib vs Persikabo Ezra Walian bersama Arsan Makarin merayakan gol kedua Persib. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan Bojan Hodak menurunkan beberapa tenaga baru di pertengahan babak kedua saat Persib hadapi Persikabo 1973, berbuah hasil positif.

Persib sukses menghajar Persikabo 1973 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 16 September 2023.

Pelatih asal Kroasia tersebut menjelaskan, kondisi Persib sempat mengalami penururan pada menit 60.

Baca Juga : Dua Bulan Beruntun Pemain Persib Sabet Penghargaan yang Sama

Bojan Hodak pun mengambil keputusan untuk menarik beberapa pemain yakni Dedi Kusnandar, Frets Butuan, dan Ryan Kurnia secara sekaligus.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tenaga baru didapat Persib setelah Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Arsan Makarin masuk menggantikan tiga pemain yang disebutkan di atas.

"Di menit 60-70, kami mengalami penurunan. Saya memasukkan tiga pemain yang kondisinya bugar tidak lain untuk bisa mengubah situasi dan kembali mengendalikan permainan," kata Bojan Hodak.

Pergantian tersebut, kata dia, memang harus dilakukan seiring benturan yang dialami Dedi Kusndar.

"Dedi mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Jadi, saya tempatkan Kakang lebih ke kanan, Irianto ke tengah dan Victor menempati posisi Kakang," ujar Bojan Hodak.

Baca Juga : Ungkapan Levy Madinda Setelah Persib Menang atas Persikabo

Hasilnya cukup memuaskan. Ezra Walian berhasil menggandakan keunggulan Persib melalui sepakannya di menit akhir babak kedua.

Gol Ezra Walian tersebut merupakan buah kerja samanya dengan pemain baru lainnya, Arsan Makarin.

"Saya pikir, ini keberuntungan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini