Kalah dari Korea Utara, Timnas Indonesia Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022 Dilengkapi Penjelasannya

Kalah dari Korea Utara, Timnas Indonesia Tetap Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022 Dilengkapi Penjelasannya Timnas Indonesia menjadi salah satu tim terbaik di cabang sepak bola Aisan Games 2022 dan lolos ke babak 16 besar. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Korea Utara dengan skor 0-1 di cabang sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Laga Timnas Indonesia vs Korea Utara berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Cina, Minggu, 24 September 2023.

Gol Korea Utara dicetak Kim Yu-song pada menit ke-40, namun hasil ini tidak mengubah Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar.


Baca Juga: Usai Menang Dramatis Atas Bhayangkara FC, Ini Lawan Persib Selanjutnya di Pekan 14 Liga 1 2023/2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya Timnas Indonesia menjadi salah satu tim terbaik di cabang sepak bola Aisan Games 2022 setelah Chinese Taipei di luar dugaan kalah 1-3 dari Kirgistan.

Selain itu sejumlah grup baru memainkan dua dari tiga laga yang dijadwalkan. Namun, Indonesia sudah bisa memastikan diri menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga yang lolos ke babak 16 besar.

Keberhasilan Indonesia melaju ditentukan oleh hasil di Grup C dan Grup D. Di Grup C hanya ada dua peserta sehingga tak ada urutan ketiga.


Baca Juga: Komentari Gol Ciro Alves Dimenit Akhir, Bojan Hodak: Dia Sangat Berbahaya

Sedangkan di Grup D (yang berisi 3 peserta) Qatar sudah pasti finis ketiga dengan hanya meraih satu poin.

Artinya, Indonesia lolos sebagai satu dari empat tim urutan ketiga tim terbaik. Tiga tim urutan terbaik lainnya masih akan dipastikan selanjutnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini